11/12/20

Kepala Staf TNI AL Kunjungi Sarang Petarung Beruang Hitam

Loading...

 


PESAWARAN - Sarang Petarung Beruang Hitam Yonif 9 Marinir terima Kunjungan Kerja Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudho Margono S.E, M.M. Rangkaian kegiatan ini bertujuan meninjau Lahan Ketahanan Pangan di Jajaran Brigif 4 Mar/BS, khususnya di Lahan ketahanan pangan Yonif 9 Mar/Beruang Hitam, Jumat (11/12/2020).

Di awali dari Valrip dan laporan komando Letkol Mar James Munthe, M. Tr(Hanla)., M.M., selaku Danyonif, KASAL Laksamana TNI Yudho Margono, S.E.,M.M dan Ibu beserta Rombongan di sambut dengan hangat dan langsung melaksanakan Ibadah Sholat Jum'at di Masjid Baitul Mutaqin Yonif 9 Mar.

Kemudian Acara di lanjutkan panen raya padi varietas unggul jenis Ciherang, Ngagetas Pari istilah Jawanya yang melestarikan ke'arifan lokal dengan menumbuk padi (gabah) di lumpang se"akan mengingatkan Bapak KASAL akan masa di Kampung halamannya," pungkasnya.


Panen ikan nila di kolam Yonif 9 Mar, Tour Vacility menggunakan jeep wilis juga mewarnai rangkaian giat Kunjungan dengan mengitari jalan baru Beruang Hitam menuju Taman Agro Wisata Beruang Hitam, Taman Agro Wisata ini tercipta atas Gagasan yang Brilian dari Danyonif 9 Mar Letkol Mar James Munthe, M. Tr(Hanla)., melihat akan lokasi Lahan Ketahanan pangan yang di situ akan di sulap menjadi Green Garden dengan tanaman melon dan semangka yang di tengahnya terdapat rumah pohon dan taman kecil yang menambah kesan excotis bernuansa alami sebagai tempat wahana wisata mini para prajurit Beruang Hitam.


Yang di akhiri dengan penanaman perdana tanaman melon secara symbolis oleh Bapak KASAL di dampingi Ibu Ketua Umum Jalasenastri TNI AL, dan pemotongan tumpeng sebagai lambang puji syukur kepada Tuhan YME serta pemberian bantuan sembako kepada kelompok tani binaan Beruang Hitam.

*Terima Kasih Bapak KASAL Laksamana TNI Yudho Margono, S.E.,M.M beserta Ibu Ketua Umum Jalasenastri TNI Angkatan Laut, Ny Veronica Yudho Margono atas kunjungannya*. *Suatu Kehormatan dan kebanggaan bagi kami para prajurit Petarung Beruang Hitam*.


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.