13/12/20

KKSB Tangerang Siap Dikukuhkan

Loading...


TANGERANG - Panitia persiapan pengukuhan, anggota dan para penggagas dan penggiat keluarga besar "Kerukunan Keluarga Sumbagsel Bersatu" (KKSB) menggelar deklarasi persiapan pembentukan KKSB di Desa Sukamantri Kp. Cilongok Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang Banten, Sabtu (12/12/2020).

Hadir dalam acara tersebut Mayor CPM Dr, Yulian Azhari S.sos., S.H., M.H, selaku penasehat dan para perwakilan dari setiap daerah serta penggagas, dan anggota yang tergabung dalam keluarga besar KKSB.

Dalam situasi pandemi covid 19 yang belum juga usai, kegiatan ini juga sangat memperhatikan kesehatan dan anjuran pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan memakai masker. 

Dalam sambutanya Hermando yang juga merupakan salah satu dari penggagas KKSB dan perwakilan Sumatra Selatan menyampaikan bahwa terbentuknya KKSB bertujuan saling Bersinergi, saling mengisi saling menyayangi.


"Keluarga Sumbagsel harus tetap bersatu saling tolong menolong mencari solusi yang terbaik, sakit satu sakit semua," ujarnya.

Lanjutnya, KKBS terbentuk 5 propinsi yaitu Sumbagsel, lampung, bengkulu, Jambi, kepulauan bangka belitung.

"Diseluruh nusantara ini keluarga Sumbagsel harus selalu bersatu,  sumbagsel adalah kita, dan semoga sembagsel menjadi bagian yang memiliki integritas yang terbaik, bersatu dalam kebaikan bersama," pungkasnya.

Semetara itu, sambutan juga disampaikan dari perwakilan Lampung Bunda Desi, menyampaikan bahwa KKBS dapat menajadi wadah untuk persatuan.

"Terbentuknya KKBS untuk bersatu bukan untuk berbuat kejahatan, tetapi bila kita dikenal arogan justru dengan adanya KKBS ini kita harus tunjukan contoh  yang membangun organisasi dan kita harus menjadi orang yang berguna dalam berusaha berwirausaha dan bisa menciptakan lapangan kerja, komitmennya adalah ini harus  menjadi organisasi yang memiliki sumber daya unggul," Tutur Bunda Desi. 

"Kita juga harus ikut mengawasi semua pembangunan di Kabupaten Tangerang," tutupnya.

Sambutan juga disampaikan dari perwakilan Provinsi Bengkulu Sudirman, menyampaikan dibangun dan dibentuk oleh para pendiri profesional dari sumbagsel. "Malam ini adalah silahturahim mudah mudahan silahturahmi malam ini dapat terus berlanjut," ucapnya.

Perwailan Propinsi Jambi yang juga hadir saat itu Bapak Jimi, juga menyampaikan pesan agar group KKSB  harus terus bertambah.

Perwakilan Provinsi Bangka belitung, juga menyampaikan agar tetap menjalin silaturahmi agar tetap terjalin kerukunan antar sesama anggota KKSB.

Sebelum akhir acara Tohir, juga menyampaikan bahwa yang di agendakan malam ini mudah mudahan dapat menjadi berkah. " Pada kesempatan ini kita ada bekal yang saya sikapi kita perlu pendataan, mau mengikuti atau tidak mengkuti, semoga apa yang kita lakukan ini menjadi ladang amal untuk kita semuanya KKBS, ucap Tohir asal Talang Padang Lampung,"

Sambutan disampikan Agung sebagai Dewan pembina mewakili ketua umum Epriyadi (Ceper) dan jajarannya, sekaligus mewakili ketua panitia Ir Usman, mengucapkan terimakasih atas persiapan panitia dan semua pihak yang terlibat. 

"Ini tidak bisa kami ucapkan dengan kata kata, tetapi rasa dalam satu rumpun satu atap, sehingga terpikir dan memprakasai keingginan membentuk persatuan adat istiadat budaya, bermula dari akar rumput, yang bermula dari generasi muda inilah, kita bersama sama memeprakasai dan bermusyawarah sepaham untuk bersatu," jelas Agung.

"Dengan adanya kita saling bersatu dan akan di data satu persatu, dan ini harus berkembang, supaya di tanah rantau kita bisa dipandang sama, pondasi organisasi ini harus berdiri dari titik awal, sehingga ini dapat membangun rasa kebersamaan yang erat, kalau bisa ini bisa terbentuk sampai ke asia tenggara, tetapi kita harus bangun dari hati, bukan dari kepentingan kelompok saja," lanjutnya.

"Kita harus berhimpun, kami juga minta dukungan serta belajar dan organisasi. Ini nanti akan dibuat secara musyawarah, seperti organisasi lain yang besar,  dalam kata Ahir, duduk sama renda berdiri sama tinggi. Organisasi ini adalah organisasi budaya dan kekeluargaan," tutupnya

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan pengukuhan dari masing masing daerah maju kedepan, dari perwakilan 5 Provinsi. (Rls/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.