18/12/20

Komunitas Jum'at Berbagi Beruang Hitam Yonif 9 Marinir

Loading...


Pesawaran - Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam melaksanakan kegiatan sosial rutin Jum’at berbagi bersama sekolah binaan PKBM Pesona Pulau Tegal dan pedagang binaan di sekitar Kesatrian. Kegiatan dilaksanakan di Black Bear Garden, Mako Yonif 9 Marinir. Jum’at 18 November 2020.

Pada kesempatan ini, Komandan Yonif (Danyonif) 9 Marinir Letkol Marinir James Munthe, M.Tr(Hanla)., M.M., memperkenalkan Komandan baru yakni Letkol Marinir Bondan Wahyu Adi, M.Tr.Opsla., yang nantinya akan menggantikan dirinya memimpin Sarang Petarung Beruang Hitam.


“Disini juga kami mau kenalkan Komandan yang baru, namanya  Letkol Marinir Bondan. Semoga nantinya bisa terus bersinergi untuk kemajuan Pulau Tegal,” ujar Danyonif.

Batalyon Infanteri 9 Marinir, lanjutnya, banyak juga memberikan peran terhadap kemajuan Desa Pulau Tegal. Selain bantuan berupa infrastruktur, juga salah satu Jalasenastri berperan penting sebagai guru di Desa Pulau Tegal.

“Ini perannya dari dulu sudah sangat banyak termasuk gurunya juga ada istri dari Prajurit yaitu Ibu Heri yang juga menjadi ibu inspirasi TNI AL tahun 2019,” tambahnya.


Letkol Mar James Munthe, M.Tr(Hanla)., M.M, juga menjelaskan kepada anak-anak Pulau Tegal, bahwa Jum’at berbagi merupakan kegiatan sosial yang diharapkan dapat memberikan pelajaran bahwa hidup harus saling berbagi dan menolong sesama.

“Hari ini kegiatan Jum’at berbagi, awalnya kami adakan acara di masjid namun adanya Covid-19 jadi sekarang kami yang datang ke lokasi berbagi atau mendatangkan seperti saat ini ke Mako untuk berbagi,” jelasnya.

Sebagai penutup, Danyonif juga menyampaikan bahwa Yonif 9 Marinir memiliki Agrowisata baru yang telah diresmikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), dan menyediakan pemandangan asri lengkap dengan rumah pohon dan taman bermain.

“Agrowisata ini rencananya akan dibuka setiap Sabtu dan Minggu, dimana di dalam agrowisata ini ada tanaman buah-buahan seperti melon, labu madu, semangka golden, kacang tanah. Kalau nanti sudah berbuah, silahkan adik-adik datang kesini,” pungkas Letkol Mar James Munthe.

Kegiatan Jum’at berbagi bersama PKBM Pulau Tegal di awali dengan tour facility di lingkungan Kesatrian yang di akhiri dengan pemberian bantuan, foto bersama, juga makan siang bersama *ala prajurit Beruang Hitam*. Dan semua kegiatan terlaksana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. (Rls/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.