14/12/20

Lomba Baca Kitab Kuning PKS Tingkat Provinsi, Lahirkan Juara Dari Lampung Utara

Loading...

 


Bandar Lampung - Setelah tersaring dari 15 Kota/Kabupaten se Lampung, 7 orang peserta Lomba Baca Kitab Kuning Fraksi PKS DPRD Lampung ke IV, Ahad (13/12/2020), unjuk kemampuan membaca dan menterjemahkan Kitab Fathul Muin karya Syaikh Zainuddin Al Malibari. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim menjelaskan bahwa Lomba Baca Kitab Kuning merupakan agenda rutin tahunan Fraksi PKS DPR RI bersama Fraksi-Fraksi PKS DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia. Termasuk dengan Fraksi PKS DPRD Provinsi dan Kota/Kabupaten se Lampung. 

"Ini kali ke IV, Alhamdulillah dari Lampung selalu mengirimkan wakilnya hingga tingkat pusat. Meski dimasa pandemi ini, wakil dari Lampung lombanya tetap dilaksanakan di Lampung dengan teknis secara virtual bersama wakil dari 34 Provinsi Lainnya dan dewan jurinya di Fraksi PKS DPR RI," jelas Alumni Ponpes Krapyak Yogyakarta. 

Dia berkomitmen bahwa Lomba Baca Kitab Kuning akan terus berlangsung secara rutin, sebab PKS adalah partai yang memiliki DNA pelayanan. "Melayani dalam berbagai bentuk. Lomba Baca Kitab Kuning bagian dari pelayanan kami kepada dunia pesantren," kata Mufti Salim. 



Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung, Ade Utami Ibnu mengungkapkan jika dewan juri pada Lomba Baca Kitab Kuning tingkat Provinsi Lampung, terdiri dari 2 Akademisi UIN Raden Inten dan 1 dari Fraksi PKS DPRD Lampung. 

"2 orang dari UIN yakni Doktor Abdul Malik Ghozali dan Doktor Nadirsyah Hawari, sedangkan yang mewakili Fraksi adalah Ustadz Ismail Jafar, Alumni LIPIA, Jakarta," ungkap laki-laki yang pernah nyantri di Ponpes At Thohiriyah Banten. 

Pada Lomba Baca Kitab Kuning "Fathul Mu'in" Ke IV Tingkat Provinsi Lampung ini melahirkan juara 1 dari Lampung Utara, atas nama M. Iqbal Jamil. 

"Dengan raihan skor total 485 dari kami 3 dewan juri, bersepakat bahwa M. Iqbal Jamil dari Lampung Utara sebagai juara pertama dan mewakili Lampung ke tingkat pusat pada 22 Desember mendatang" tutur Abdul Malik Ghozali saat mengumumkan peringkat juara lomba tersebut. 

Hadir dalam agenda Lomba Baca Kitab Kuning Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Sumatera Bagian Selatan, Ahmad Junaidi Auly. (Rls/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.