04/12/20

Panwaslu Kecamatan Kedondong Gelar Bimtek PTPS

Loading...

Pesawaran - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kedondong Gelar Bimtek Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pilkada Bupati & Wakil Bupati Tahun 2020 sebanyak 78 Orang di gedung PGRI Kedondong, Senin (3/12/2020).

Ketua Panwaslu Kecamatan Kedondong yang diwakili Ismail selaku Kordiv SDMO mengatakan, kegiatan Bimtek ini menerapkan Protokol Kesehatan dimana kita mewajibkan peserta sebelum masuk ruangan untuk melakukan cuci tangan pakai sabun, cek suhu tubuh, pakai masker dan faceshild, serta jaga jarak.

Kemudian, Ismail menerangkan bahwa pelantikan PTPS Se-Kecamatan kedondong ini dibagi 2 sesi. "Sesi pertama jam 9 sampai selesai di ikuti oleh 38 Peserta PTPS, dan sesi kedua di ikuti sebanyak 40 PTPS," jelasnya.

Sementara, Komisioner Bawaslu Pesawaran Riswanto yang juga hadir dalam bimtek ini menjelaskan, pada bimtek terakhir ini pihaknya memberikan materi terkait pemungutan dan penghitungan suara.

"Kami berikan materi yang lebih teknis terkait tugas, dan wewenang PTPS di TPS saat  pemungutan dan penghitungan suara," jelasnya.

Harapannya, PTPS ini tetap sehat sampai tanggal 9 Desember, sehingga bisa menjalankan tugasnya dalam mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan berkeadilan." tutupnya.


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.