16/12/20

Pekon Negeriagung Lakukan Pilkakon Serentak, Pemilihan Berjalan Lancar Sesuai Prokes

Loading...

 


TANGGAMUS -- Pesta rakyat kali ini terkesan berbeda dari Pilkakon sebelumnya, dalam rangka menyampaikan aspirasi melalui pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) kegiatan dilaksanakan dengan menggunakan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai dengan Instruksi Pemerintah Daerah, Rabu, (16/12/2020).

Pilkakon kali ini terlihat berbeda, pasalnya Pemilihan Kepala Pekon kali ini wajib menjaga jarak antar pemilih dikarenakan masih dalam masa Pandemi Covid-19, batas waktu pemungutan suara di TPS dimulai dari Pukul 07.30 Wib sampai dengan Pukul 13.00 Wib.

Setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) dibatasi DPT (Daftar Pemilih Tetap) dengan maksimal 500 orang mata pilih agar masyarakat dapat memilih dengan mengikuti Protokol Kesehatan.

Ketua TPS 4, Heri Rusta Zali, mengatakan dalam kegiatan Pilkakon kali ini wajib mengikuti Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak antar pemilih dan mencuci tangan saat datang dan keluar dari TPS.

"Dalam pemungutan di TPS 4 ini kami mewajibkan setiap pemilih saat hadir untuk mencuci tangan memakai sabun, setiap pemilih kami wajibkan menjaga jarak sesuai dengan intruksi Pemerintah mengikuti Protokol Kesehatan," ungkap Ketua TPS.

Ia menambahkan, "Sarung tangan jenis plastik pun kami berikan, saat masyarakat memberikan undangan surat suara dan tak hanya saat hadir, usai memilih juga kami wajibkan warga untuk mencuci tangan memakai sabun," pungkas Heri.

(ROBI/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.