04/12/20

Pembangunan Pasar Jaya Asri Terindikasi Menjadi Ajang Korupsi Kepala Desa

Loading...

 


Lampung Timur - Pengerjaan Pasar Jaya Asri, Kecamatan Metro Kibang, Kabupaten Lampung Timur Mangkrak, Terindikasi dijadikan ajang Korupsi Kepala Desa setempat, Jum'at, (4/12/2020) sekira pukul 15.30 Wib.

Pasalnya, saat awak media mendatangi pekerja bangunan pasar yang dialokasikan dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2020 ini belum selesai pengerjaannya diperkirakan baru 70% dari awal pembangunan.

Anggaran pembuatan pasar 16 plong toko pasar Jaya Asri, yang menurut para pekerja sebelumnya anggarannya dengan total Rp. 600.000.000,- itu tidak diyakini kebenarannya, sehingga ada indikasi menjadi ajang Korupsi Kepala Desa (Kades) dalam melaksanakan program pembangunan pasar tersebut.

Dibenarkan beberapa orang yang ada di pasar kalau bangunan itu belum jadi,dan sudah lama berhenti tidak dilanjutkan lagi.

Diminta kepada Dinas terkait, Kepolisian, dan Kejari Lampung Timur, untuk mengkroscek kebenaran Anggaran Dana Pembangunan Pasar Jaya Asri, Kecamatan Metro Kibang, Kabupaten Lampung Timur tersebut.

Dalam hal ini, awak media meminta tim teknis untuk mengukur dana bahan bangunan di pasar Jaya Asri, untuk tahap-tahap berikutnya dari anggaran permeternya, panjang kali lebar kali tinggi, dengan dana dan biaya, sehingga terinci volume bangunan pasar Jaya Asri, sehingga lebih transparan dan terinci.

Sampai berita ini di terbitkan Kepala Desa Suparmin dan TPK tidak bisa di hubungi, karena tidak berada di  rumah.

(TIM/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.