18/12/20

Pilkada Lampung Tengah, Partai Demokrat Percaya Bawaslu Profesional

Loading...


Lampung Tengah - Partai Demokrat Provinsi Lampung mengapresiasi hasil pilkada Kabupaten Lampung Tengah, dimana seperti 7 kabupaten/kota lainnya, pilkada Kabupaten Lampung Tengah berjalan dengan damai dan demokratis. Pilkada Lampung Tengah adalah pilkada yang memiliki tantangan tersendiri, dimana luas wilayah dan kepadatan penduduk menjadi tantangan bagi calon dan penyelenggara pilkada, tapi alhamdulillah pilkada Lampung Tengah berjalan aman dan demokratis. Dan Partai Demokrat mengucapkan selamat kepada pasangan Musa-Dito yang berdasarkan hasil rekapitulasi Pleno PPK di 28 Kecamatan unggul 50,2 % atau mendapatkan total 323.064 suara dari total suara pemilih 641.280 suara pemilih di Lampung Tengah. Papar Plt. Sekretaris DPD Partai Demokrat Julian Manaf.

Kami juga mengapresiasi sikap Calon Bupati Lampung Tengah incumbent  Loekman Djoyosoemarto yang telah memberikan ucapan selamat kepada pasangan Musa Ahmad - Ardito Wijaya. Sikap beliau menciptakan situasi damai pasca pemilihan sehingga proses demokrasi dalam ajang pilkda ini benar benar dirasakan oleh masyarakat Lampung Tengah. Lanjut Julian Manaf.

Terkait dengan adanya pengaduan ke Bawaslu Provinsi Lampung, Partai Demokrat menghormati dan mempersilahkan Bawaslu Provinsi Lampung untuk bekerja secara profesional dalam menelaah dan memutuskan pengaduan  masyarakat tersebut. Kami (Partai Demokrat) percaya Bawaslu Provinsi Lampung akan memproses aduan ini secara profesional dan menghasilkan produk hukum pilkada yang adil, dan objektif, Partai Demokrat juga meyakini Bawaslu Provinsi Lampung tidak dapat di intervensi oleh opini yang dibangun oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab yang hanya bertujuan untuk merusak demokrasi pilkada dan menimbulkan ketegangan di tengah tengah masyarakat Lampung Tengah. Tegas Julian Manaf

Sebagaimana kita ketahui berdasarkan hasil rekapitulasi pleno KPU tingkat Kecamatan, pasangan Musa-Dito meraih suara sebesar 50,2 persen, sementara pasangan Nessy-Imam Suhadi (diusung NasDem, Perindo dan PKS) meraih 29,7 persen, dan pasangan nomor urut 1, Loekman Djoyosoemarto (diusung PDIP, Gerindra) meraih 20,1 persen. (Rls/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.