01/12/20

PPK Way Khilau Gelar Bimtek Kepada PPS & KPPS

Loading...

Pesawaran - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Way Khilau adakan Bimtek pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi Hasil Suara (Sirekap) pada Pemilihan Serentak Bupati & Wakil Bupati Pesawaran Tahun 2020. Yang dilaksanakan di aula kantor Desa Gunung Sari Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran. Selasa (1/12/2020).

Zainudin Selaku Ketua PPK Kecamatan Way Khilau mengatakan, Pelaksanaan Bimtek ini diikuti oleh panitia pemungutan suara (PPS) dari 10 Desa Se-Kecamatan Way Khilau dan  Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dari 63 TPS se-kecamatan Way khilau.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua PPK Way Khilau Zainudin menekankan kepada anggota PPS & KPPS, bahwa pada saat melaksanakan tugas agar bersikap netral. Lebih dari itu harus lebih berhati-hati, karena banyak hal baru yang harus diterapkan oleh anggota KPPS pada saat melaksanakan tugas di TPS. Di antaranya penerapan protokol kesehatan dengan ketat.

“Dan yang terbaru adalah penggunaan sistem aplikasi Sirekap dalam pelaporan hasil penghitungan langsung dari masing-masing TPS,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Zainudin mengharapkan kepada anggota KPPS dapat mencegah dan meminimalkan terjadi kesalahan dan permasalahan di TPS. 

“Kami berharap pula agar tidak sampai terjadi pemilihan ulang di wilayah Kecamatan Way Khilau,” tandasnya. (Rls/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.