16/12/20

Rehap Sekolah SDN 01 Pagar Iman Diduga Bermasalah

Loading...

Way Kanan, (Lampung) - Rehap sekolah SDN 1 Pagar Iman, Kecamatan Negeri Besar, Way Kanan, diduga bermasalah dan tidak transparan dalam penggunaan anggaran. Pasalnya saat awak media mengunjungi SD tersebut tutup, Selasa (15/12/2020). 

Lalu, ada beberapa masyarakat di kampung Pagar Iman menemui awak media yang sedang berkunjung ke sekolahan itu. Salah satu masyarakat yang enggan disebut namanya melaporkan bahwa selama sekolahan itu dibangun pagu anggarannya tidak pernah dipasang  ada apa dengan ini semua sedangkan pembangunan itu 1 pintu belum terselesaikan.

Awak media pun bertanya kepada masarakat apakah semua yang disampaikan itu bisa dipertanggung jawabkan? masyarakat itu pun menjawab bahwa pihaknya siap bertanggung jawab dengan semua yang dibicarakan.

"Kepala sekolahnya Ibu Wahyu, namun jarang terlihat ada disekolah," ucap masyarakat. 

Ingin mendapatkan keterangan lebih lanjut, tim media pun langsung menelusuri keberadaan Ibu Wahyu selaku kepala sekolah itu di kediamannya. Namun saat tiba, kepala sekolah SDN 01 Pagar Iman tidak ada di rumah. 

Hasil pantauan tim media menunjukkan kondisi sekolah yang kurang baik menandakan kurangnya perawatan sekolah tersebut. Lalu kemana anggaran yang di kucurkan oleh pemerintah?

Kepada pemerintah setempat, masyarakat berharap agar dapat turun langsung ke sekolahan  tersebut untuk memeriksa langsung kebenarannya serta memberikan teguran yang membuat efek jera kepada kapsek-kepsek yang diduga menyimpang karna menyangkut nama baik pendidikan yang ada di Say Bumi Nengah Nyepur.

"Kalau dari pihak terkait tutup mata dengan hal ini, maka kami akan lapor ke level yang lebih tinggi," tegas masyarakat setempat. (Holidi/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.