15/12/20

Satlantas Polres Tulang Bawang Evakuasi Pohon Tumbang di Jalintim

Loading...

Tulang Bawang - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tulang Bawang hari Senin (14/12/2020) sore, mengakibatkan adanya pohon tumbang dan menutup arus lalu lintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim).

Kejadian pohon tumbang tersebut, diketahui oleh personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang hari Senin (14/12/2020), sekira pukul 19.45 WIB, dengan lokasi berada di Jalintim, Kampung Panca Mulya, Kecamatan Banjar Baru.


"Personel kami yang sedang melaksanakan piket, setelah mengetahui adanya pohon tumbang dan menutup arus lalu lintas di Jalintim langsung berangkat menuju ke tempat kejadian perkara (TKP), sekira pukul 20.00 WIB, petugas kami sudah tiba di TKP," ujar Kasat Lantas Iptu Ipran, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, Selasa (15/12/2020).

Kasat Lantas menjelaskan, setelah petugasnya tiba di TKP, langsung mengevakuasi pohon tumbang tersebut dengan menggunakan golok. Sebanyak tiga personel Satlantas yang melakukan evakuasi dengan dibantu oleh seorang pengemudi mobil truk yang sedang melintas.

"Sempat terjadi kemacetan selama 20 menit saat berlangsungnya evakuasi pohon tumbang yang menutup Jalintim ini dan sekira pukul 20.20 WIB, arus lalu lintas kembali lancar," jelas Iptu Ipran.

Kegiatan yang kami lakukan ini, sebagai bentuk pelayanan prima kepada para pengguna jalan yang melintas di wilayah hukum Polres Tulang Bawang, guna mengurai dan mengatasi kemacetan arus lalu lintas.

Iptu Ipran mengimbau, kepada seluruh pengguna jalan untuk senantiasa berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya, apalagi saat ini cuaca yang setiap saat sering berubah-ubah.

Apabila terjadi hujan deras, jalan menjadi licin dan tidak menutup kemungkinan akan ada pohon yang tumbang serta menutup arus di Jalintim. (Holidi/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.