KONKRIT NEWS
01/12/20, 1.12.20 WIB
Last Updated 2020-12-01T06:08:38Z
pesawaran

Terapkan Protokol Kesahatan, PPK Padang Cermin Gelar Bimtek

Advertisement

 


Pesawaran - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Padang Cermin, lakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) tata cara pemungutan dan penghitungan suara pada Pilkada Serentak Bupati & Wakil Bupati Pesawaran di tengah pandemi Covid-19, Senin (30/11/2020).

Bimtek tata cara pemungutan dan penghitungan suara yang digelar di balai pertemuan kecamatan Padang cermin tersebut menerapkan protokol kesehatan dengan membagi sesi bimtek dengan maksimal peserta 50 orang, dihadiri oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Padang Cermin dan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS)  dari 65 TPS se-kecamatan Padang cermin.

M.Roin selaku ketua PKK Padang Cermin mengatakan bahwa Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang intens kepada Masing-masing PPS & KPPS se-Kecamatan Padang Cermin.

“Sengaja kita gelar kegiatan Bimtek ini tujuannya untuk memberikan pemahaman terkait prosesi penyelenggaraan Pilkada pada 9 Desember mendatang, di Bimtek ini kita menyuguhkan pelatihan terkait penggunaan aplikasi Sirekep, dan Tata cara pengisian Formulir C Hasil KWK,” Kata Roin

Masih kata Roin bahwa, melalui Bimtek tersebut, semua peserta diharapkan dapat memahami, dan jika masih ada yang yang belum jelas terkait materi yang diberikan bisa berkomunikasi serta berkoordinasi dengan baik ke pihak kami.

“Bimtek ini bukan akhir dari segalanya, kami tetap menerima dan welcome terhadap apa yang menjadi pertanyaan temen-temen PPS maupun KPPS, jika mengalami kesulitan silahkan bisa berkomunikasi dan koordinasi dengan baik kepada kami, dan insyaallah kami selalu stay dan menampung apa yang menjadi pertanyaan dari kawan-kawan PPS & KPPS,” pungkas Roin. (Rls/KN)