KONKRIT NEWS
17/12/20, 17.12.20 WIB
Last Updated 2020-12-17T10:33:03Z
lampung utara

Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Gelar Acara Wisuda Perdana

Advertisement

 


Lampung Utara - Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) Lampung Utara (Lampura), Provinsi Lampung mengelar acara Rapat Senat Luar Biasa Wisuda Sarjana ke-1, yang dipusatkan dihalaman kampus setempat, Senin (14/12/2020).

Tampak Hadir pada acara wisuda UMKO ke-1 tersebut,  Bupati Lampung Utara, Ketua DPRD Lampura, Kakimal Lampung, Damdim 0412 Lampura, Kapolres, Kejari, dan para tamu undangan.  

Ketua Rektor UMKO, Dr. Sumarno, Mpd. mengatakan Peserta yang mengikuti wisuda sebanyak 478 orang yang dibagi atas 8 sesi selama 4 hari kedepan, mulai dari hari Senin 14-17 Desember 2020, dan setiap sesinya sebanyak 60 peserta. 

"478 peserta yang mengikuti wisuda dibagi atas 4 Pakultas, dengan 11 Porgram Studi," Terang nya. 

Dimasa Pandemi covid 19, prosesi pelaksanaan wisuda UMKO masih tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menyediakan tempat mencuci tangan, dan memakai masker untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Pihaknya juga akan berupaya membedayakan alumni, tentunya sesuai dengan bidang ilmu dan ketrampilan yang diperlukan untuk membantu mengembangkan UMKO menjadi universitas yang berkualitas dan menjadi tujuan para generasi penerus bangsa dalam menimba ilmu pendidikan. 

Ketika ditanya apakah ada program beasiswa lanjutan bagi mahasiswa teladan atau berprestasi.  Sumarno menyampaikan,  bahwa UMKO akan terus memotivasi dan memberikan dukungan terhadap alumni teladan untuk mencari beasiswa masing masing sesuai dengan bidang pendidikan yang mereka tempuh. Namun, secara administrasi yang dibutuhkan alumni akan di Fasilitasi Kampus. 

Sumarno berharap kepada para wisuda dan wisudawati agar tidak berhenti belajar dan mampu memberdayakan ilmu yang diperoleh sehingga bisa bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. 

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, Prof. Dr Marzuki Noor menyampaikan acara wisuda ini merupakan tradisi akademik yang mempromosikan produk lulusan sesuai dengan program pendidikan yang diambil. 

Ada tiga nilai karakteristik dalam Muhammadiyah diantaranya Sains Teknolagi, Nilai keislaman dan Kalter Budaya. Ketiga nilai itu yang dikemas menjadi karakter Sarjana muslim di wilayah Lampung. (Albet/Tim)