KONKRIT NEWS
02/01/21, 2.1.21 WIB
Last Updated 2021-01-02T10:33:15Z
pesawaran

Dendi Kembali Dianugerahi Gelar Adat

Advertisement


Pesawaran - Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona dianugerahi gelar adat (adok) Umpu Bukuk Jadi oleh masyarakat adat Makhga Bukuk Jadi, Desa Gedung Gumanti, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (2/1/2021).

Pemberian gelar diberikan oleh Kanjang Suntan Negara Bukuk Jadi Gedung Gumanti.

Tidak hanya Dendi, dalam kesempatan itu sang istri Nanda Indira Dendi juga diberikan gelar dengan adok Ibu Makhga.

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak, semoga dengan gelar yang diberikan saya dapat membangun dan melestarikan adat istiadat khususnya buat marga Bukuk Jadi," ujar Dendi Ramadhona.

Dirinya meminta bimbingan dari tokoh adat Pubian Telu Suku agar tetap bisa berbuat dalam membangun masyarakat adat dan masyarakat Kabupaten Pesawaran pada umumnya.

"Tidak henti-hentinya saya meminta arahan dan masukan agar tetap fokus dalam pembangunan baik adat maupun pembangunan masyarakat secara keseluruhan," tambahnya.

"Gelar yang diberikan  akan menjadi beban dan tanggung jawab agar saya bisa lebih gigih dalam membangun Kabupaten Pesawaran," timpalnya.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Anggota DPR RI Zulkifli Anwar gelar Suntan Pengatukh Makhga, sejumlah tokoh adat Kabupaten Pesawaran, Ketua MPAL Kabupaten Pesawaran Muaddin Yusuf gelar Suntan Ibu Makhga, Erland Syofandi gelar Suntan Penatih, Rama Diansyah Gelar Paksi Sejati, Farifki Zulkarnaen gelar Suntan Junjungan Makhga, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Pesawaran Yusak gelar Pengikhan Sangun Ratu, dan tokoh adat lainnya. (Tim)