10/01/21

DPC-POSPERA, Pelantikan Pejabat Dilampura Terkesan Terlalu Gegabah & Tidak Transpraran

Loading...

 


Lampung Utara - Pelantikan pejabat pemerintahan di Kabupaten Lampung Utara pada hari Rabu (30/01/2020) yang lalu,  mendapatkan Respon yang beragam dari berbagai kalangan, tak terkecuali DPC POSPERA Lampung Utara, Minggu (10/01/2021). 

Selain mendukung pelaksanaan pelantikan tersebut, DPC POSPERA Lampura juga menyayangkan beberapa hal yang terjadi. 

Saat ditemui awak media, Yokie Agung Malian selaku sekretaris mengatakan, "Sebagai Organisasi Masyarakat (Ormas), mengawal Misi Nawa Cita dan Windu Cita yang diusung oleh Presiden Jokowi adalah keharusan. Oleh karena itu Pospera pasti mendukung siapapun pemerintahan yang sah di Kabupaten ini. Hanya saja menurut kami, Pelantikan diakhir tahun 2020 kemarin, terkesan terlalu gegabah," Ungkapnya.

Dilanjutkan Okie, "Apalagi kemudian ditanggal 7 Januari 2021 digelar pelantikan susulan, ini semakin membuktikan kegegabahan Pemkab. Menghamburkan uang Negara saja kan, pelantikan itu kan seharusnya bisa sekali jalan dan Susulan itu kan artinya dipelantikan Pertama ada yang tidak hadir, loh salah siapa tidak hadir atau memang Pemkab yang tidak melakukan sosialisasi terlebih dahulu. Transparansinya manajemen pelaksanaan nya tidak ada," Ucapnya. 

Okie menilai seharusnya Pemkab tidak terburu-buru apalagi rentang waktu nya hanya lebih kurang seminggu, "Menurut informasi yang kami dapatkan, akan ada pelantikan lagi yang ketiga di minggu-minggu ini. Dari sumber kami pelantikan yang akan datang mengenai perubahan struktural pemerintahan. 

Apa-apaan ini, gak bisa secepat itu dong. Jelas publik akan bertanya-tanya, di rentang sebulan ada 3 pelantikan.

Seharusnya Pemkab bisa lebih transparan, ada baiknya diinformasikan atau sosialikan dulu sehingga publik tidak bertanya-tanya dan menimbulkan Respon negatif terhadap pemerintahan saat ini." Terang Okie. 

"Jika benar akan ada Pelantikan mengenai hal tersebut diminggu-minggu ini, kami meminta pihak Pemkab tidak gegabah. Pelantikan susulan kemarin jujur saja kacau balau, jangan sampai terulang kembali. Jangan sampai seperti itu, karena jelas kami menilai kurangnya pematangan dan manajemen," Harap Okie. 

Juaini adami, selaku Ketua Dpc-Pospera Lampura juga mengatakan, "Saya atas nama Dpc Pospera, meminta kejelasan, terkait semua permasalahan yang sudah sekretaris saya katawan kepada semua awak media yang hadir disini, dan saya juga minta kejelasan transparansi Absen daftar hadir pelantikan ditanggal 30 Desember 2020 kemarin, sebab kabarnya berubah-ubah, beda dengan pelantikan susulan yang ditanggal 07 januari 2021," Tutup Ketua Dpc Pospera Lampung Utara.  (Albet)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.