25/01/21

DPRD Pesawaran Gelar Paripurna Usulan Pengesahan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Loading...


Pesawaran, (Lampung) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran menggelar paripurna pengumuman usulan pengesahan pengangkatan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada 2020 Pesawaran, Senin (25/1/2021).


Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh ketua DPRD sementara, Paisaludin, dan  dihadiri Wakil Ketua dan Anggota DPRD Pesawaran, Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Para Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.


Paisaludin menjelaskan, bahwa pasca ditetapkan pasangan calon bupati terpilih oleh KPU beberapa waktu lalu, pihaknya langsung mengagendakan paripurna tersebut.


“Berdasarkan hasil rapat badan musyawarah DPRD Kabupaten Pesawaran pada tanggal 22 Januari 2021, kita sepakati pengumuman usulan pengesahan pengangkatan pasangan calon Blbupati dan wakil bupati terpilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pesawaran tahun 2020, kita laksanakan hari ini,” kata Paisaludin.


Sebelumnya berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran Nomor : 02/HK.03.1-Kpt/1809/KPU-Kab/I/2021, Dendi Ramadhona-Marzuki ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati terpilih


Pasangan tersebut unggul setelah berhasil mendapatkan 130.436 suara pada Pilkada 2020 lalu.


“Untuk itu atas nama DPRD Kabupaten Pesawaran kami umum “usulan pengesahan pengangkatan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih atas nama Sdr. Hi. Dendi Ramadhona Kaligis, S.T., M. Tr. I.P., dan Sdr. Kolonel (Purn) S. Marzuki, S.Sos sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran Terpilih Hasil Pemilihan Tahun 2020,” tambah Paisal.


Sementara di tempat yang sama, Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemda Pesawaran pihaknya mengapresiasi dan menghormati setiap tahapan pilkada 2020 yang dilakukan oleh KPU secara serentak berjalan aman dan lancar. 


"Suksesnya pilkada Pesawaran tak lepas dari peran serta seluruh elemen penyelenggara dan masyarakat yang berkerja keras serta ikhlas. Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada semua elemen yang berperan dan kedua pasangan calon yang telah ikut dalam kontestasi politik pemilihan kepala daerah kabupaten Pesawaran 2020 kemarin," singkatnya.  (ADV)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.