25/01/21

Jalin Silaturahmi, PTKP HMI Bandar Lampung Kunjungi Rektor Unila

Loading...

 


Bandar Lampung - Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung melakukan audiensi di ruang Kantor Rektor Universitas Lampung. Audiensi tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Karomani,  M.Si, Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung M. Rizki Al Safar, Sekretaris Umum Mauldan Agusta Rifanda, dan Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Bandar Lampung Ryki Setiawan, Senin (25/01/2020).


Kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi, serta membangun sinergitas dan inovasi guna mewujudkan Ukhuwah Islamiah HMI Cabang Bandar Lampung dan UNILA.


Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Karomani, M.Si mengucapan terimakasih dan selamat kepada HMI Cabang Bandar Lampung.


"Allhamdulillah hari ini kita bisa sillaturahmi,  Saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Sillaturahmi nya, dan selamat kepada kepengurusan HMI Cabang Bandar Lampung yang baru saja dilantik, saat pelantikan kemarin saya belum bisa hadir, dikarenakan ada kendala, namun saya kemarin mengirimkan papan bunga saat pelantikan HMI Cabang Bandar Lampung," ujar rektor Unila. 


Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung M. Rizki Al Safar mengucapkan terimakasih kepada pihak rektorat Unila yaitu kepada pak karomani selaku rektor Universitas Lampung telah menyambut kedatangan kami.


Dalam kunjungan tersebut safar juga mengatakan yang dibutuhkan dalam dunia kampus saat ini, bukan hanya eksistensi organisasi. Namun, sinergitas yang dijunjung tinggi dengan kolaborasi. Adanya sinergi antara UNILA dan HMI diharapkan akan melahirkan mahasiswa intelektual yang berkontribusi terhadap kampus baik dalam hal akademik maupun non akademik.


"HMI juga siap untuk menjadi garda terdepan  untuk menangkal radikalisme yang tengah berkembang di kampus. Dalam perkaderan, HMI bukan hanya menanamkan nilai-nilai Islam. Namun juga nilai-nilai tentang nasionalisme bangsa Indonesia. Peran HMI juga mencetak generasi yang unggul dan siap menjadi pekerja profesional yang berkualitas dan berkarakter", ujar Ketum Safar.


Kemudian Mauldan selaku sekretaris umum HMI Cabang Bandar Lampung mengatakan harapannya HMI dengan Universitas Lampung bisa bekerjasama dalam berbagai bidang terutama dalam hal membangun Sumber Daya manusia yang unggul dan profesional. 


"Kalau saya liat hari ini Universitas Lampung sangat terbuka dengan segala elemen terutama terbuka terhadap kalangan organisasi pemuda dan mahasiswa, keterbukaan ini tentu signal yang baik karena keterbukaan ini bisa menghasilkan kolaborasi hebat, dari kolaborasi ini akan lahir gagasan progresif yang akan berdampak untuk kemajuan universitas Lampung tercinta," ungkap Mauldan.


Lanjut ketua bidang PTKP HMI Cabang Bandar Lampung Ryki Setiawan Mengatakan, pasca dari Orientasi Pengurus dan Rapat Kerja, telah dirumuskan program kerja khususnya bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Kepemudaan.


"Saya lihat banyak capaian-capaian yang dilakukan oleh pak karomani selama menjadi rektor Unila, saya sangat mengapresiasi atas capaian yang telah dicapai,  kedepan bidang PTKP HMI Cabang Bandar Lampung dalam melaksanakan program kerja insya Allah akan melaksanakan terobosan-terobosan baru, program kerja awal kami melakukan road show ke seluruh rektor Universitas/PTN/PTS serta seluruh OKP-OKP yang ada di Bandar Lampung, kami siap bersinergi pada bidang kemahasiswaan demi kemaslahatan, maka kedepan dalam melaksanakan program kerja PTKP tentunya butuh support dan bantuan dari bapak selaku rektor Universitas Lampung," ujar Ryki.


Menanggapi hal itu, Rektor Universitas Lampung mengatakan HMI dari dulu telah berkontribusi dikampus-kampus, dan sudah saatnya HMI membuat trobosan baru di organisasi kemahasiswaan.


"Saya sudah mengenal lama HMI, dari zamannya Lafran Pane hingga sekarang banyak terobosan dilakukan oleh HMI baik di kampus maupun diluar kampus dan banyak tokoh-tokoh yang lahir dari rahim HMI, saya menyambut baik atas niatan HMI Cabang Bandar Lampung, tentunya kedepan yang harus kita lakukan ialah kolaborasi, jika ada yang bisa kita sinergikan, kedepan saling komunikasi saja," pungkasnya.


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.