KONKRIT NEWS
25/01/21, 25.1.21 WIB
Last Updated 2021-01-25T14:32:30Z
lampung utara

Kabag Kerjasama: Hadirkan Terobosan Pembangunan di Lampura Dengan Menghadirkan Investor Dari Luar

Advertisement


Lampung Utara - Belum sebulan menjabat gebrakan Kepala Bagian (kabag) kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara patut diberi apresiasi. Pasalnya, bagian kerjasama yang dikepalai oleh Nujum Masya telah melakukukan berbagai upaya untuk melakukan kerjasama dengan Pihak ke-3 (tiga), khususnya Investor dari luar yang akan mendanai pembangunan di Kabupaten yang berjuluk Ragem Tunas Lampung, Senin (25/01/2021). 


Setelah dilantik menjadi Kabag Kerjasama di Pemkab Lampura, Nujum Masya mengatakan, Pihaknya bersama Kepala Sub Bagian (Kasubag) melakukan koordinasi di Biro Ekonomi daerah Provinsi Lampung untuk mengetahui apa saja tugas pokok dan fungsi (tupoksi) bagian kerjasama, lantaran menurutnya bagian kerjasama di Pemerintah Daerah (Pemda) baru akhir tahun 2020 ini diresmikan. 


Nujum Masya juga menambahkan, Bagian Kerjasama juga telah membentuk tim yang dinamai Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD), dan TIM tersebut di Ketuai oleh Sekdakab Lampura, Bapak Drs.H.Lekok.,M.M. 


"Ia setelah dilantik saya langsung melakukan koordinasi ke Biro Ekonomi daerah Provinsi Lampung, dan langsung membentuk tim TKKSD yang di ketuai oleh sekretaris daerah," jelas Nujum Masya.


Sementara untuk kerjasama dari pihak ke-3 (tiga) khususnya Investor dari luar, bagian kerjasama hanya memfasilitasi, dan membutuhkan peran serta setiap organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menggerakan setiap kerjasama yang akan berlangsung di lampura, bahkan menurut Nujum Masya sudah ada 2 (dua) Investor PT dari Jakarta yang melirik Kabupaten Lampura, untuk mendanai Pembanguan Perumahan layak huni, Tempat rekreasi, serta Pasar modern di Lampura.


"baru seminggu saya menjabat jadi Kabag Kerjasama, sudah ada dua PT dari Jakarta (Investor) yang akan mendanai pembangunan rumah layak huni dan fasilitas umum lainnya," terangnya. (Albet)