KONKRIT NEWS
05/01/21, 5.1.21 WIB
Last Updated 2021-01-05T07:56:05Z
lampung utara

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka Di Lampung Utara Di Undur Sampai Awal Februari

Advertisement


Lampung Utara - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara, kemarin Disdikbud memutuskan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) diundur sampai awal bulan Februari 2021, Selasa (05/01/2021).

Plt Kepala Disdikbud, Ir. Mikael Saragih mengatakan, jadwal sebelumnya Disdikbud Lampura menjadwalkan KBM tatap muka pada, Senin (4 Januari 2021), namun karena adanya pertimbangan dari Disdikbud dan Satgas Covid, akhirnya KBM tatap muka diundur. 

“Iya, Kami telah berkoordinasi dengan pihak Satgas Covid-19 Lampura, mereka tidak mengeluarkan izin untuk KBM tatap muka, hal itu didasari dengan kasus covid-19 yang terus naik dalam setiap harinya,” jelas Plt. Kadisdikbud Lampura  Ir.Mekael Saragih, Senin (4/1/2021).

“Rapat sebelumnya memang di tanggal 4 januari 2021 , namun setelah beberapa waktu lalu kita melakukan rapat bersama akhirnya diminta untuk mengundurkan jadwalnya, sampai situasi menjadi lebih baik lagi, apalagi saat ini Lampura masuk dalam Zona Orange,” Ucap nya.

Lanjutnya, "Dan juga, surat persetujuan dari para wali murid untuk KBM tatap muka ini ada dibawah angka 60 persen saja setelah kita hitung, berartikan tingkat kekhawatiran wali murid masih tinggi. Jadi kami tidak bisa memaksakan,”.

Menurutnya, keputusan ini diambil guna menjamin keselamatan anak-anak dan mencegah terjadi cluster baru di lingkungan sekolah. 

“Kami tidak mau mengambil resiko dengan dibukanya KBM tatap muka, malah menjadi cluster baru penyebaran Covid-19, karena disini kami mempertaruhkan keselamatan para siswa kalau kami tidak mengkaji dan mempertimbang kan segala resiko yang akan terjadi kedepannya,” katanya.

"Maka dari itu, dirinya meminta kepada para Wali murid agar bersabar dan dapat mengerti kondisi yang saat ini sedang dihadapi, pengunduran belajar tatap muka sampai awal Febuari, dan ini pun masih tidak dapat dipastikan," Paparnya.

“Saya tau kesulitan yang dialami para Orang tua murid saat kegiatan belajar Daring, namun mau bagaimana lagi kondisi kita saat ini, tidak memungkinkan pelaksanaan KBM tatap muka digelar,” Pungkasnya. (Albet/Tim)