KONKRIT NEWS
25/01/21, 25.1.21 WIB
Last Updated 2021-01-25T02:45:04Z
Bandar Lampung

Unila Putuskan KKN Mahasiswa Ditunda

Advertisement


Bandar Lampung - Universitas Lampung (Unila) bakal menunda pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata (KKN), hal itu disampaikan oleh Rektor Unila Prof Karomani.


"Penundaan KKN Unila ini, karena adanya imbauan dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Lampung," kata Rektor Unila Prof Karomani, Sabtu, (23/1/2021).


Rektor Unila menjelaskan, bahwa program KKN Unila bakal ditunda dahulu, sampai ada penjelasan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.


"Lagi menunggu keputusan dari Kemendikbud RI, jadi sementara KKN Unila ditunda dahulu," Tutur Prof Aom, sapaan akrabnya.


Sebelumnya, Berdasarkan Surat Edaran (SE) Gubernur Lampung Nomor 443/0221 N.02.4/1/2021 tentang Penundaan Pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Masa Pandemi COVID-19.


SE itu, ditujukan kepada seluruh pimpinan perguruan tinggi di Lampung.


Dalam isi SE tersebut, menyebut, bahwa angka kasus COVID-19 di Provinsi Lampung masih terus meningkat, beberapa Kabupaten/Kota pun berstatus Zona Merah. 


"Masing-masing Universitas/Perguruan Tinggi/Civitas Akademika dapat menunda terlebih dahulu pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan ( PKL) yang akan dilakukan oleh mahasiswa dan menjadwalkan ulang kegiatan dimaksud sampai dengan waktu yang tepat." Kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam SE tertanggal 21 Januari 2021.


Gubernur Arinal juga mengimbau kepada Pimpinan Universitas, Perguruan Tinggi dan Civitas Akademika untuk selalu melaksanaan protokol kesehatan di area institusi pendidikan.


"Upaya ini guna mengoptimalkan penekanan penyebaran kasus COVID-19." Tutur Gubernur. (ian).