27/01/21

Musyawarah Desa Khusus, Penetapan BLT-DD Desa Madukoro Tahun 2021

Loading...

 


Lampung Utara - Dalam rangka penetapan penerima BLT-DD di Tahun 2021, Desa Madukoro Melaksanakan kegiatan Musyawarah desa khusus (Musdesus), pada hari senin (25/01/2021), sekira pukul 08:00 Wib, bertempat di Balai Desa Madukoro, Rabu (27/01/2021)


Turut hadir dalam acara tersebut, Hj. Dewi Murni, S.AG selaku Anggota DPRD lampung Utara dari partai Nasdem,   Camat Kotabumi Utara, yang diwakili oleh Nurhayati (Kasi pembangunan),  Babinsa, Parlan kenedi,  Kades Madukoro, Johan. Ketua BPD, Ketua PKK, PD, PLD, PPTI, Kadus beserta RT dari 10 dusun dan 43 RT yang ada didesa Madukoro.  


Johan selaku Kepala Desa Madukoro menjelaskan, Penerima BLT-DD di tahun 2020 semuanya berjumlah 130 KPM. dan di tahun 2021 berdasarkan penetapan pengkajian jumlah penerima BLT-DD masih tetap berjumlah 130 KPM.  


Lanjutnya, ditahun 2021 ada 6 KPM yang digantikan untuk menerima BLT-DD, dan penentuan penggantian KPM tersebut berdasarkan, Pindah domisili, Jika mendapat bantuan (UMKM, PKH, BPNT).  


"Karena tidak boleh tumpang tindih, dan semoga bantuan BLT-DD ini bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari, dan saya berharap BLT-DD di Desa saya bisa tepat sasaran," Jelasnya. 



Dewi Murni, selaku Anggota DPRD lampung Utara dalam sambutan nya mengatakan, "Data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) harus diperbaiki, maka perlu Koordinasi antara Kadus, RT dengan Pemerintah Desa, dan tetap patuhi Protokol kesehatan," Harapnya. 


Masih ditempat yang sama, Nur Hayati (Kasi Pembangunan), mewakili Camat Kotabumi Utara mengatakan, bahwa sangat mendukung Program pemerintah pusat dengan ada nya BLT-DD, "Saat ini pembangunan didesa tidak semua nya bisa dilaksanakan karena Prioritas Dana Desa adalah untuk BLT-DD," Terangnya. 


Dalamrangka menjaga Kesehatan warga masyarakat nya dan untuk memutus matarantai penyebaran wabah Covid 19, Johan mengatakan, "Saya akan menghidupkan satgas dan mencatat pelaku perjalanan yang masuk ke Desa Madukoro, dan akan melaksanakan penyemprotan disinsfekstan secara berkala," Tutupnya. (Albet)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.