KONKRIT NEWS
05/01/21, 5.1.21 WIB
Last Updated 2021-01-05T09:28:47Z
Lampung Timur

Pengusaha Kerupuk Kemplang Ikan Gajah Tunggal Tidak Tersentuh Bantuan UMKM

Advertisement

 


Lampung Timur - Pengusaha Home industri kerupuk kemplang berlabel gajah tunggal di Desa Siraman Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, butuh perhatian Dinas Perdagangan dan perindustrian yang tidak pernah mendapatkan bantuan untuk usaha Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Selasa (5/1/2021).

Disampaikan Hasan Asep kepada awak media saat berkunjung kekediaman nya meninjau tempat usaha home industri mengeluh saat kejadian pandemi Covid-19 penghasilan pun menurun.


"Usaha yang digeluti turun temurun dari tahun 1994 sampai tahun 2021 ini hanya sebatas home industri merasa kesulitan untuk mengembangkan usaha dikarenakan tidak pernah mendapatkan modal usaha dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)," Lanjutnya 

"usaha ini sudah dikirim sampai Jabodetabek dan seputaran Provinsi Lampung hingga sampai ke Kabupaten Tanggamus,'' jelasnya.

"Namun sangat disayangkan untuk pengembangan usaha ini belum pernah mendapatkan perhatian khusus dari Dinas Deprindag Kabupaten maupun Provinsi, walau telah mengajukan berupa bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), apalagi disaat pandemi Covid-19 ini tidak pernah mendapatkan bantuan," tutupnya.

(Samidi/KN)