27/01/21

PTKP Back To Campus, Ini kata Rektor UTB tentang kaderisasi HMI

Loading...


Bandar Lampung - Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung melakukan kunjungan ke Rektor Universitas Tulang Bawang, Rabu (27/01) di ruang rektorat Universitas Tulang Bawang.


Dalam kunjungan Bidang PTKP HMI Cabang Bandar Lampung disambut langsung oleh Dr. Agus Mardihartono, MM selaku Rektor Universitas Tulang Bawang dan Riza Yudha Patri, SH., M.Kn selaku Wakil Rektor III Univrsitas Tulang Bawang, serta Rona selaku Presiden BEM Universitas Tulang Bawang.


Dalam silaturahmi tersebut, Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Bandar Lampung Ryki Setiawan yang didampingi oleh Ketua Bidang HAM dan Lingkungan Hidup HMI Cabang Bandar Lampung Luki Fikri mengatakan kunjungan itu dilakukan dalam rangka silaturahmi Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) HMI Cabang Bandar Lampung terhadap rektor Universitas/PTN/PTS Se-Kota Bandar Lampung, dengan tujuan  untuk mempererat hubungan silaturahmi, membangun sinergitas dan inovasi didunia kemahasiswaan serta yang terpenting ialah mewujudkan Ukhuwah Islamiah Antara HMI Cabang Bandar Lampung dan UTB.


"Allhamdulillah kami ucapkan terimakasih kepada pak rektor beserta jajaran yang sudah memberikan kami waktu untuk berkunjung ke Universitas Tulang Bawang, tentunya ini adalah momen yang sangat berharga bagi kami, kami sangat berharap untuk kedepannya supaya HMI dan UTB dapat berkolaborasi untuk menciptakan pemimpin-pemimpin masa depan yang lahir dari UTB", ujar ketua bidang PTKP Ryki Setiawan.



Kemudian ketua bidang PTKP itu juga menyampaikan bahwa HMI Cabang Bandar Lampung sangat berharap kepada rektor UTB untuk mendukung kegiatan HMI di bidang kemahasiswaan kedepannya.


"Saya juga ingin sedikit memberikan informasi kepada pak rektor, bahwa HMI Cabang Bandar Lampung sudah terdapat 13 Komisariat dari 4 PTN/PTS yang ada di Bandar Lampung, yaitu UNILA, UIN, DARMAJAYA, UBL dan 1 komisariat persiapan di Waykanan. Kehadiran kami disini juga sekaligus minta izin serta dukungan kepada bapak selaku rektor UTB untuk kami melaksanakan perkaderan dan pembinaan di kampus UTB, karena kami melihat  banyak potensi dan semangat belajar yang dimiliki oleh mahasiswa di kampus ini”, Ungkap Ryki.


Menanggapi hal tersebut Rektor UTB Dr. Agus Mardihartono, M.M juga mengucapan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada HMI Cabang Bandar Lampung.


"Saya kemarin dapat surat audiensi, saat saya lihat surat itu dari HMI, lalu saya sampaikan kepada sekertaris saya silahkan untun atur jadwal. Allhamdulillah hari ini kita bisa bertemu dalam keadaan sehat, saya ucapkan terimakasih serta mengapresiasi kepada adinda ryki dan adinda Luky atas kunjungannya ke UTB ", ujar rektor UTB. 


Lanjut rektor UTB tersebut menganggapi juga prihal perkaderan dan pembinaan HMI di UTB,


"Di UTB ini ada 3 organisasi extra, ada HMI, GMNI, dan PMII, tapi saya melihat di UTB ini belum ada komisariat HMI, namun saya mendengar banyak mahasiswa saya yang sudah bergabung di HMI, tentunya jika niatan dari HMI untuk melakukan perkaderan dan pembinaan bagi mahasiswa UTB pasti akan saya dukung, saya membuka pintu selebar-lebarnya bagi HMI, selama kegiatan itu memberi nilai positif terhadap mahasiswa UTB", kata Dr. Agus Mardihartono, M.M selaku rektor UTB.


Kemudian Wakil Rektor III UTB Riza Yudha Patri, SH., M.Kn juga menuturkan selaku wakil rektor III yang membidangi kemahasiswaan sangat menunggu di UTB terbentuknya komisariat HMI, dari dahulu selalu ada wacana namun sampai hari ini tidak ada kelanjutan, karena banyak kader-kader HMI di UTB ini, walaupun mereka masih mencar ikut komisariat di universitas lain. "Saya berharap agar pengurus cabang yang baru bisa bekerjasama untuk membentuk komisariat HMI di UTB ini, kami tunggu kelanjutannya", ujar wakil rektor III.


Presiden Mahasiswa UTB sekaligus juga kader HMI yang bergabung di Komisariat teknik Unila mengatakan, BEM Universitas Tulang Bawang sangat mengapresiasi dan mendukung niat baik dari kawan-kawan pengurus HMI Cabang Bandar Lampung,


"Saya mendukung kegiatan bidang PTKP yang mana ingin menghidupkan marwah organisasi eksternal di kampus kami tercinta, karena saya pikir berproses itu bukan tentang pelajaran di bangku perkuliahan saja tapi lebih mendalamnya kita harus mencari ilmu serta pengalaman di organisasi extra, dan saya juga berharap setelah silaturrahmi ini akan ada progres yang signifikan untuk kehidupan organisasi di kampus UTB terkhusus organisasi HMI", ujar Presma UTB.

 

Diakhir perbincangan Rektor UTB menuturkan, ia sangat menyambut jika dikampus ini ingin membentuk HMI Komisariat UTB. "Saya tunggu action dari adinda-adinda HMI", pungkasnya.


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.