KONKRIT NEWS
12/02/21, 12.2.21 WIB
Last Updated 2021-02-12T00:03:38Z
DaerahLampung

Didampingi 7 BPC, Giri Akbar Siap Nahkodai BPD HIPMI Lampung

Advertisement


Lampung - Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung, Kamis (11/2/2021) mulai membuka pendaftaran calon ketua umum masa bakti 2021-2024 untuk bertarung di Musda XIV. Pada hari pertama tampak Ahmad Giri Akbar didampingi tujuh Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC).

Ketujuh Ketua BPC itu yakni Derry Febogi (Bandar Lampung), Tomi Ardi (Lampung Barat), Angga Permata Merah Bangsawan (Lampung Timur), Miftahulloh Maharani Agung (Lampung Tengah), Afrizal Setiabudi (Tulangbawang Barat), Faizal Mahdi Syamal (Pesawaran), Dicky Jafar Mulyadi (Mesuji), dan Brian Anentinus (Pesisir Barat). Pada pendaftaran itu turut hadir Ketua Umum BPD Hipmi Lampung Arie Nanda Djausal dan Ketua I Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) BPP Hipmi Boy R. Sangaji.

Usai pengambilan formulir, Ahmad Giri Akbar yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung itu mengatakan maju sebagai calon ketua umum atas dorongan dan dukungan para ketua BPC. "Semoga aspirasi kawan-kawan ini dapat saya perjuangkan di Musda XIV," kata Ahmad Giri Akbar.

Musda XIV Hipmi Lampung direncanakan berlangsung April 2021. Musda ini mendapat supervisi langsung dari BPP Hipmi agar berlangsung sesuai AD/ART. 

Menurut Boy R. Sangaji kehadirannya ke Lampung agar semua tahapan Musda berlangsung sesuai aturan. Dengan demikian terbentuk kepengurusan yang solid dan memenuhi legitimasi.

"Calon ketua umum betul-betul telah melewati berbagai tahapan dan telah mengikuti berbagai level pengkaderan di Hipmi. Jadi, yang terpilih betul-betul pengusaha, bukan pengusaha jadi-jadian," kata Boy R. Sangaji yang juga mantan Ketua Umum BPD Hipmi Provinsi Maluku itu. (Rls/KN)