07/02/21

HMI Komisariat Syariah Gelar Maperca

Loading...


Bandar Lampung - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat syari'ah menggelar kegiatan Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca) disektariat HMI Cabang Bandar Lampung, jalan jenderal Soedirman 47, Sabtu (6/2/21).


Sebanyak 45 peserta mengikuti kegiatan secara off-line dan 67 peserta mengikuti secara on-line, Maperca merupakan langkah awal sebelum mengikuti Latihan Kader 1 (lk-1) yang nantinya akan menjadi anggota muda HMI komisariat syari'ah. 


Fawatihul izza sebagai ketua pelaksana maperca saat diwawancarai mengatakan, bahwa maperca kali ini banyak peserta yang belum bisa hadir dikarenakan bertumburan dengan acara keluarga, pulang kampung, dan kegiatan lainnya. 


"Kami membuka pendaftaran lewat google form selama 14 hari, ada sebanyak 204 calon peserta yang mendaftar. Tetapi yang hadir secara off-line sebanyak 45 peserta dan on-line sebanyak 67 peserta dikarenakan masa pandemi covid-19. Tapi tenang saja setelah ini kami akan membuka maperca berjalan di komisariat syari'ah sampai tanggal 12 februari 2021, kami akan mengadakan rapat evaluasi dan proyeksi, serta harus kerja lebih ekstra mendata dan mengajak calon kader yang belum mengikuti maperca akbar untuk mengikuti maperca berjalan karena target kita untuk basic training nanti adalah 200 peserta," Ujar izza. 


Kegiatan ini juga langsung dihadiri dan dibuka oleh ketua umum HMI cabang Bandar Lampung yang diwakili oleh Sekretaris Umum Kanda mauldan agusta rifanda dan Ketua Umum HMI komisariat syari'ah Kanda Soni Saputra. 


Ketua Umum HMI komisariat syari'ah, Soni Saputra menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal mengenalkan apa itu HMI dan untuk apa adanya HMI. 


"Maperca adalah langkah awal dalam memasuki HMI, jikalau mengutip kata-kata dari annas urbaningrum "ini baru halaman pertama, masih banyak halaman-halaman berikutnya yang harus kita baca dan kita buka bersama", artinya jika mahasiswa sudah memutuskan untuk bergabung di HMI jangan lagi ada kata gentar, takut, dan ragu sekalipun badai menerjang, tetaplah kayuh sekuat tenaga dan sepenuh hati maka InsyaAllah akan sampai ke dermaga indah. Karena mahasiswa tanpa berorganisasi, bagaikan julio tanpa romiet, karna diorganisasi lah kita mengaplikasikan teori-teori yang dipelajari dikampus. Kata Soni dalam sambutannya. 


Ia juga menambahkan saat diwawancarai bahwa berproses menjadi seorang mahasiswa tidaklah mudah tapi juga bukan berarti sulit, oleh karena itu saat menjadi mahasiswa lah kita harus banyak menyiapkan bekal sebelum terjun langsung ke masyarakat. 


"HMI adalah Harapan Masyarakat Indonesia, maka dari itu saya menghimbau kepada anggota muda yang baru saja dilantik harus bisa menjadi contoh atau representasi dari mahasiswa lainnya. Selain itu juga kader HMI harus bisa menjadi sirup yang mewarnai air yang jernih yang artinya setetes saja sudah berpengaruh untuk memberi warna ke air tersebut," Pungkasnya. (RLS/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.