05/02/21

Jajaki Relasi Strategis, Bupati Pesawaran Kunjungi Kantor Direksi PTPN VII

Loading...


BANDAR LAMPUNG — Keberadaan dua unit kerja PTPN VII yang ada di Kabupaten Pesawaran menjadi penyambung relasi antara PTPN VII dengan Pemkab Pesawaran. Jumat (5/2/21), Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berkunjung ke Kantor Direksi PTPN VII di Jalan Teuku Umar, Bandar Lampung. 

Didampingi beberapa Kepala Dinas di Lingkungan Pemkab Pesawaran, Dendi disambut Direktur PTPN VII Doni P. Gandamihardja di Aula Harmonis, ruang rapat utama Kantor Direksi. Turut menyambut, Senior Executive Vice President (SEVP) Business Support PTPN VII Okta Kurniawan, SEVP Operation I Fauzi Omar, SEVP Operation II Dicky Tjahyono, dan beberapa kepala bagian.

Dalam kunjungannya, Dendi mengaku sengaja hadir untuk menjajaki berbagai kemungkinan relasi strategis dalam membangun Kabupaten Pesawaran ke depan. Sebab, dua kebun milik PTPN VII, yakni Unit Way Berulu dan Unit Waylima berada dalam teritori Kebupaten Pesawaran.

Saya sudah beberapa kali hadir ikut acara PTPN VII di Unit, tetapi baru kali ini datang ke Kantor Direksi, ujarnya.

Dendi mengucapkan terima kasih kepada PTPN VII yang turut aktif dalam setiap derap pembangunan di Kabupaten Pesawaran. Melalui dua unit kerja yang mengelola kebun dan pabrik karet, kata dia, PTPN VII merupakan BUMN yang sangat penting bagi Pesawaran. Beberapa bentuk sumbangsihnya, PTPN VII adalah salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah, menyerap tenaga kerja, dan menjaga lingkungan.

Dendi mengakui, Pemerintah Kabupaten Pesawaran banyak terbantu dalam penyediaan sarana pendukung pemerintahan. Selain itu, sebagai kabupaten dengan potensi pariwisata dan berwawasan lingkungan, kebun-kebun PTPN VII adalah bagian dari aset alam lestari.

“Sumbangsih PTPN VII sangat besar untuk Pemkab Pesawaran, meskipun sifatnya tidak secara langsung.Oleh karena itu, saya atas nama pemerintah Kabupaten Pesawaran menyampaikan penghargaan dan terima kasih. Semoga PTPN VII semakin maju dan bangkit menjadi perusahaan yang mampu menyejahterakan karyawan dam masnyarakat sekitarnya,” kata bupati muda ini.

Menimpali Bupati, Direktur PTPN VII Doni P. Gandamihardja menyatakan terima kasih atas kunjungan ini. Ia meminta maaf karena belum sempat silaturahmi langsung.

Secara khusus, Doni juga meminta dukungan Bupati dan pemkab Pesawaran untuk menjalankan manajemen PTPN VII ke depan lebih maju. Dua kebun yang ada di Kabupaten Pesawaran, kata Doni, menyerap tenaga kerja yang cukup banyak dan membuat derajat ekonomi lingkungan sekitarnya lebih bergeliat.

“Kami punya dua kebun, Unit Wayberulu yang dilengkapi pabrik pengolahan karet dan Unit Waylima, kebun karet saja. Ada hampir empat ribu orang ikut bekerja di dua unit itu, kata Doni.

Melalui Bupati, Doni juga meminta dukungan dan menitipkan keberlangsungan operasional perusahaan, terutama yang berada di Kabupaten Pesawaran. Sebab, banyak aspek yang berkaitan dengan regulasi, administrasi, dan hubungan stakeholder lainnya yang tak mungkin bisa berjalan sendiri.

Demikian juga dengan stabilitas wilayah, kata Doni, Unit-Unit Kerja milik PTPN VII yang berada di Pesawaran juga menjadi bagian yang harus mendapat dukungan. Ia mengatakan, masih ada gangguan terhadap hasil produksi oleh warga sekitar. Dalam hal ini, PTPN VII terus berkordinasi dan meminta dukungan dengan Kepolisian.

“Kami menyampaikan terima kasih atas komitmen dan dukungannya. Kami juga mohon maaf belum bisa berkontribusi lebih banyak karena kondis perusahaan sedang dalam masa recovery. Namun, secara tidak langsung, kami adalah BUMN yang secara tidak langsung turut andil dalam menjaga situasi kondusif. Ribuan karyawan kami di kebun-kebun cukup kondusif dan tenang,” kata dia. (Rls/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.