03/02/21

Jalin Sinergitas, DPD LSM Lipan Audiensi Ke Bapeda Kota Metro

Loading...

Metro (Lampung) - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Bapeda Kota Metro Ir Bangkit Haryo Utomo,MT, menerima audiensi dari Jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD LSM) Lipan kota Metro di ruang kerjanya, Selasa (2 /2/2021).

Pada acara tersebut turut hadir jajaran pengurus ketua DPD LSM Lipan Kota Metro lampung (Sodri yusup), Sekretaris (Oke Brata Negara), Bendahara (Sayuti), Divisi investigasi (Mardi Bastian), Humas (Nur Hadi), Divisi sosbud (Ponijan).

Bangkit Haryo Utomo Selaku Kaban BEPPEDA Kota Metro, berharap bersama LSM LIPAN, supaya bersenergi di semua stakeholder pemerintahan kota metro.

LSM harus berperan dalam pengawasan di semua kebijakan pemerintah agar pembangunan kota metro berjalan sesuai dengan harapan masyarakat,'' ungkapnya.

Bersamaan itu, Ketua DPD LSM Lipan Kota Metro Sodri Yusup Mengatakan dalam kunjungan audensi ke dinas Bappeda Kota Metro sangat merespon positif terkait untuk turut serta membangunan Kota Metro kedepan yang lebih baik.

Karna Peran Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dalam menopang pembangunan di Indonesia. Ormas dan LSM merupakan perwujudan dari berlangsungnya masyarakat sipil yang berfungsi menjembatani, memperjuangkan, dan membela kepentingan rakyat dari dominasi kepentingan modal dan politik praktis.

Dengan kekuatan kolektivitas, kemampuan, dan pengorganisasian massa, Ormas dan LSM berfungsi mengawasi dan terlibat dalam kebijakan-kebijakan atau program-program pembangunan demi kepentingan publik. Di samping itu, Ormas dan LSM juga memiliki fungsi menjaga stabilitas politik dan sosial,'' jelas Sodri.

Karena itu, memperbaiki dan meluruskan kembali peran Ormas dan LMS merupakan tantangan untuk memperkuat  peran serta dalam rangka turut menciptakan pembangunan dan demokrasi yang lebih baik,'' tutupnya.

(Samdi/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.