01/02/21

Kapolres Dan Dandim Awali Penyuntikan Vaksin Sinovac Di Kabupaten Lampung Timur

Loading...

 


Lampung Timur - Vaksinasi Covid-19 perdana yang di lakukan di aula Rumah Sakit Sukadana, disasarkan kepada Kapolres dan Dandim, tim vaksinasi telah menyuntikan 80 vaksin jenis Sinovac kepada Forkopimda dan tenaga medis Lampung Timur, Senin (1/2/2021).


Dan beberapa pejabat Forkopimda yang tidak hadir mengikuti vaksinasi yaitu Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Sekertaris Daerah (sekda) dan semua staf ahli.


"Pak Bupati hari ini belum mengikuti vaksin, mungkin masih ada kepentingan lain. Sementara Sekda dan empat asisten Bupati tidak bisa mengikuti vaksinasi karena lagi terpapar Covid-19 dan harus di isolasi mandiri," Terang Kepala Dinas kesehatan Nanang.


Kadis Kesehatan Lampung Timur, Nanang menjelaskan vaksinasi yang diprogramkan pemerintah pusat merupakan pelaksanaan yang di lakukan untuk melindungi tubuh dari serangan virus Covid-19, namun setelah divaksin tetap harus melakukan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas ditengah-tengah banyak orang.


Untuk hari ini (Senin) kata Nanang jumlah orang yang mendapatkan suntikan vaksin sebanyak 44 orang, diantaranya Dandim 0429 Letkol Kav M Darwis, Kapolres Lampung Timur AKP Wawan Setiawan, Ketua Nahdlatul Ulama Lamtim Gusdar, dan 20 tenaga medis Rumah Sakit Umum Sukadana.


"Ada tim medis khusus yang melakukan vaksinasi jumlah nya ada 10 orang yang semua merupakan tenaga medis Rumah Sakit Sukadana Lampung Timur," terang Nanang.


Selain di aula Rumah Sakit Umum Sukadana, di beberapa Puskesmas juga melakukan vaksinasi, kecuali Puskesmas yang tidak beroperasi karena masih ditutup sementara. Nanang menjelaskan untuk hari ini Lampung Timur menyiapkan 80 vaksin untuk pejabat Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tenaga medis.

(Husin/Kn)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.