16/02/21

Kontes Robotic MAN 1 Kota Metro Sabet Juara 1 Tingkat Nasional

Loading...

 


Metro, (Lampung) - Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Metro kembali mengukir prestasi dengan meraih juara 1 (satu) dalam kontes Robotic tahunan ditingkat nasional. 


Habib,S.Pd selaku Waka Humas MAN 1 Metro membenarkan, siswinya telah menjuarai dalam perlombaan Robotic Sekolah Menengah Atas di Tingkat Nasional.


"Alhamdulilah, pada tanggal 10 Januari 2021, dua pelajar kami yang bernama Putri Ageng Kurnia Suci dan Yuni Okta Safitri telah meraih juara pertama dalam lomba Kontes Robotic tingkat SMA/MAN sederajat Se- Indonesia di Bekasi," ujarnya, Selasa (16/2/2021).



Habib menambahkan, prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras siswa dan proses pembinaan di MAN 1 Kota Metro. Madrasah binaannya mengembangkan sistem pembinaan berdasarkan minat khusus yang dimiliki peserta didik.


“Adapun jurusan kelas robotik yang ada di MAN 1 Metro dibina oleh internal Madrasah yakni guru-guru yang mengerti dan telah pernah menjuarai diberbagai kejuaraan. Mengingat saat ini wabah pandemi Covid-19 masih ada dan siswi tidak masuk sekolah. Mudah - mudahan prestasi ini menjadi semangat baru anak - anak lain dalam perlombaan lainnya. Sehingga dapat membawa nama baik sekolah dan Kota Metro sendiri," tutup Habib.


(Red)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.