12/02/21

Milad Ke-18, DPW APSI Lampung Adakan Tasyakuran dan Santunan Anak Yatim

Loading...


Lampung -- Dalam rangka memperingati Milad Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI)  Ke-18, Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (DPW APSI) Provinsi Lampung menggelar Tasyukuran dan Do'a bersama di Kantor DPW APSI Provinsi Lampung, Jumat (12/02/2020).

Acara itu dihadiri oleh para advokat APSI se-Lampung dan Mahasiswa Fakultas Syariah UIN RIL. Tidak hanya Tasyakuran dan Do'a bersama, dalam peringatan milad APSI kali ini juga melakukan kegiatan sosial yaitu santunan anak yatim dengan mendatangi langsung ke Yayasan Yatim Piatu Daarul Alya Lampung untuk memberikan bantuan kebutuhan pokok, baik sandang maupun pangan.

Dalam acara yang khidmat itu, Dewan Penasehat DPW APSI Lampung, yang juga Wakil Ketua Umum DPP APSI Hermawan S.H.,M.H dalam sambutannya mengatakan bahwa APSI saat ini sudah menginjak usia 18 tahun dan untuk pengurus DPW APSI Lampung sudah ada sejak lima tahun lalu.


 

"Milad APSI ke-18, jika untuk dilampung APSI baru 5 tahun berjalan namun ekstensi cukup baik apalagi APSI sebagai pelopor penggerak Lawyer Syariah satu-satunya. Harapannya APSI tidak eksklusif artinya APSI tidak hanya berdialektika namun kita juga harus turut berkontribusi dan terus mengembangkan pengkaderan demi terwujudnya advokat-advokat yang kompeten dengan berkoordinasi di setiap Universitas khususnya fakultas hukum," ucapnya. 

Tidak hanya itu, Hermawan berharap  APSI Lampung bisa terus menjalin hubungan baik dengan semua pihak khususnya Organisasi Advokat (OA) yang ada di Bumi Rua Jurai ini dengan cara berkoordinasi. "Selamat milad APSI, selamat untuk kita semua semoga APSI terus menjadi wadah bersama bagi advokat dan calon advokat," singkatnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPW APSI Lampung Imam Ma'arif dalam sambutannya mengajak khususnya seluruh pengurus dan keluarga besar APSI untuk selalu menjaga khitahnya.



"Di usia APSI Ke-18, Kami DPW APSI Lampung berkomitmen untuk benar-benar mampu mewujudkan pengacara yang membela klientnya berlandaskan nilai-nilai keislaman baik secara litigasi dan non litigasi dalam wujud menjadikan pengacara sebagai profesi yang terhormat, taat kode etik advokat dalam arti Profesional, serta mampu menjadi pengacara yang dekat dengan rakyat demi menjalankan amanat Undang-undang 1945," ungkap Imam Ma'arif.

Kemudian Haerun Nawan selaku ketua pelaksana peringatan Milad tersebut saat diwawancara menjelaskan, ditengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, DPW APSI Lampung saat memperingati Harlah APSI ke-18 tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Kita mengadakan sejumlah agenda yang dihadiri para pengurus, anggota dan organisasi mahasiswa hukum yang dinaungi APSI Lampung yaitu Asosiasi Mahasiswa Lampung Hukum Syariah Indonesia (SALSA) dan mitra seperti Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) dari Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Provinsi Lampung, LI Bapan, serta media Konkritnews.com, doktorhukumtv.com dan media lainnya yang mungkin tidak bisa kami sebutkan satu persatu," singkatnya.

Diketahui Acara Tasyukuran dan Do'a bersama diwarnai semangat baru, penuh motivasi, dengan pemotongan tumpeng di kantor DPW APSI Lampung dan santunan anak yatim dalam wujud kepedulian terhadap sesama, serta menjalankan anjuran agama yang dijelaskan dalam Al-Qur'an dan As-sunnah. (Red/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.