07/04/21

Bambang Pengusaha Kecil Singkong Yang Bertahan Saat Pandemi

Loading...


Lampung Timur - Usaha Pengolahan Singkong di desa Adi Jaya, kecamatan Pekalongan, kabupaten Lampung Timur, cukup membantu masyarakat sekitar. Pasalnya usaha pengolahan Singkong menjadi Aci yang dimiliki Bambang seorang warga setempat itu menyerap masyarakat untuk menjadi pekerjanya. 

 

Hal itu diungkapkan langsung oleh Bambang pemilik usaha olahan singkong tersebut kepada media saat dikunjungi disela-sela kesibukannya, Rabu (7/4/2021).


"Alhamdulillah biasanya perbulan pengolahan Singkong saya bisa mencapai enam Ton. 


Namun saat ini tidak pasti, ya minimal 3 Ton perbulan, saya sudah melakukan usaha ini selama dua tahun, dalam kondisi saat ini Alhamdulillah masih bisa meraup keuntungan sedikit-sedikit untuk memenuhi kebutuhan keluarga," ucapnya. 


Sambung Bambang, saat ini dirinya mengeluhkan harga Aci yang tidak sesuai, dan dirinya membeli singkong perkilo dengan harga Rp.950  sedangkan modal yang dimiliki hasil pinjaman. 


"Alhamdulillah masyarakat tidak pernah komplain terkait usaha yang saya geluti ini, karena usaha saya ini tergolong usaha rumahan dan tidak memiliki limbah yang berbahaya untuk lingkungan sekitar," ungkapnya. 


Sambung Bambang, saat ini usahanya sudah memperkerjakan empat orang masyarakat setempat. Ditengah Pandemi Covid-19 saat ini semua terkena dampaknya, meskipun demikian usaha pengolahan Singkong miliknya masih tetap berjalan. (Hamami/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.