KONKRIT NEWS
07/04/21, 7.4.21 WIB
Last Updated 2021-04-07T03:02:19Z
Oku Selatan

Bupati Oku Selatan Lantik Pengurus Karang Taruna

Advertisement


Oku Selatan - Bertempat di Pendopo Gedung Dewan Kesenian,Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com., mengukuhkan Heri Martadinata sebagai Ketua terpilih Karang Taruna serta kepengurusan Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan Masa Bhakti 2020-2025. Pengukuhan pengurus Karang Taruna dihadiri langsung oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan Yudha Novanza Utama bersama jajaran Kepengurusan Provinsi Sumatera Selatan yang sempat hadir. Selasa (06/04/2021).

Dalam Laporan Ketua Pelaksanaan menyampaikan Pengukuhan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Pengesahan Pengurus Karang Taruna Sumatera Selatan Nomor : 01/SK/PKTK-OKU SELATAN/2021, Tentang pengurus Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan Masa Bhakti 2020-2025. Dan Surat Keputusan Bupati OKU Selatan Nomor 205/KPTS/DINSOS/2021 Tanggal 30 Maret 2021 tentang Tentang pengurus Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan Masa Bhakti 2020-2025.

Adapun tujuan kegiatan ini bertujuan agar Pengurus Karang Taruna OKU Selatan dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai mitra dalam mendukung program kerja Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Selanjutnya Heri Martadinata sebagai Ketua Terpilih Karang Taruna OKU Selatan menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Bupati OKU Selatan yang telah memberikan dukungan pada kegiatan Pengukuhan Karang Taruna, serta mengapresiasi kinerja kepada seluruh kepengurusan sehingga menyukseskan kegiatan Pelantikan tersebut dengan Sukses.

Ketua Karang Taruna terpilih juga menyampaikan, Seluruh jajaran Pengurus berkomitmen untuk terus peduli serta mengabdi berkarya untuk bangsa dan negara, Karang Taruna juga bertekad akan ikut mensukseskan Pembangunan yang ada di Kabupaten OKU Selatan serta terus berjuang mengentaskan seluruh persoalan Sosial dikalangan Kepemudaan dan Masyarakat.

“Karang Taruna akan menjadi organisasi yang modern, kuat, profesional serta memperkokoh menegakkan Karang Taruna sebagai Organisasi Sosial sebagai perekat Sosial dan Penyambung Solidaritas sosial dan akan amanah atas tanggung jawab membantu Pemerintah menjadikan OKU Selatan yang Bersinar,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com., menyampaikan sambutan dan arahannya Bupati mengajak seluruh Kepengurusan yang baru saja di kukuhkan agar selalu bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, selanjutnya Bupati menyampaikan Karang Taruna sebagai tempat berhimpunnya para pemuda senantiasa meningkatkan dan menguatkan fungsi kelembagaan dan perannya dalam masyarakat, serta diharapkan mampu menjaga nilai-nilai kearifan lokal yang dimiliki dan menjadi sentral untuk mempercepat pembangunan yang ada di OKU Selatan.

“Selain itu, Karang Taruna harus mampu menunjukan perannya dan tegas memposisikan dirinya, dimana Karang Taruna harus tampil sebagai mediator dan fasilitator untuk membawa aspirasi pemuda kepada pemerintah sekaligus menjadi mitra pemerintahan dalam menjalankan berbagai program pembangunan, terutama dalam hal pengentasan kesenjangan sosial masyarakat,” Sambung Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada Seluruh Kepengurusan Karang Taruna untuk terus mensosialisasikan Protokol Kesehatan sebagai upaya kita bersama untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan, Serta memberikan pemahaman kepada Masyarakat agar jangan takut Vaksinasi, karena Vaksin untuk menjaga diri kita, keluarga dan orang lain.

Turut hadir dalam kegiatan pengukuhan ini antara lain  Forkopimda, Sekda, Para Asisten, Kepala OPD, Para Camat,  Para Kepala Instansi Vertikal, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, Ketua KONI, Ketua KNPI, Ketua POSELA, serta Para Ketua Organisasi Pemuda yang ada di OKU Selatan serta undangan lainnya.


( YL/SA/KN)