22/07/21

Kementrian PUPR Luncurkan Program Langsung Kepada Masyarakat Melalui Pengurus KKM DesaTulus Rejo

Loading...


 Lampung Timur, (KONKRITNEWS) - Program Pemerintah Pusat Melalui Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat) Yang di releasasikan Melalui Balai Besar Meluncurkan Program Langsung kepada masyarakat, melalui pengurus KKM, (Kelompok Keswadayaan Masyarakat) yang bertujuan untuk mencukupi kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

Ketua KKM Ahmad Maryandi Sekretaris Rubai, Bandahara Muri Hasmono, Saklak KKM Anom, Dusun 02 Desa Tulus Rejo kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (22/07/2021).


Masyarakat pun, dusun 02, Desa Tulus Rejo Kecamatan Pekalongan,Sangat senang sudah terelesaisikan Pekerjaan pembangunan Pansimas yang sudah berjalan.

Seperti Hal nya yang sudah mulai berlangsung di KKM (Kelompok Keswadayaan Masyarakat) Air Husada dusun 02, Desa Tulus Rejo, Kecamatan Pekalongan, kabupaten Lampung Timur.

Berlangsung nya pembangunan dan mulai Terealisasi program balai besar tersebut disusun 02 Desa Tulus Rejo, Kecamatan Pekalongan, yang diketuai oleh Ahmad maryandi, Melalui Satlak KKM Anom, Saat ditemui awak media di tempat pekerjaan Pamsimas, Anom mengatakan program tersebut sudah mulai berlangsung dan terealisasikan,

"Memang benar program balai besar yang di anggarkan oleh pemerintah pusat melalui anggaran APBN yang diprogramkan melalui Dinas PUPR yang pelaksanaannya melalui dinas balai besar provinsi," Terangnya.

Lanjut nya Satlak KKM Anom juga menyampaikan nilai anggaran dana kegiatan APBN : Rp.248.500.000,- Dana APBDES : Rp. 35.500.000,- Dana Masyarakat (In Cash) : Rp.14.200.000,- Dana Swadaya Masyarakat (In Kind) : Rp.56.800.000,- Jumlah Total : Rp.335.000.000,-

Jenis Kegiatan, Pembangunan Sarana Air Minum (Pengeboran,PLN, Menara, & Perpipaan), : Rp. 290.061.300,- Pembangunan Sarana Sanitasi (Jamban Sekolah 2 Pintu & TCT Umum) : Rp.43.068.700,- ,Pemberdayaan dan kesehatan (Pelatihan Teknik ADM, Pelatihan BP SPAM) : Rp.21.870.000,- Jumlah Total: Rp.355.000.000,-.

Waktu Pelaksanaan : 120 Hari ,

Pelaksanaan: KKM Dan SATLAK Desa Tulus Rejo.

pembangunan Pamsimas Sekarang sudah mulai berdiri menara 60%, tinggal pemasangan pipa, jaringan induk dan untuk tenaga kerja, kami memperdayakan masyarakat sekitar dusun 02, Desa Tulus Rejo.

Harapan saya program Pamsimas yang diberikan oleh pemerintah dapat dirasakan langsung manfaat nya untuk masyarakat dan disaat musim kemarau, masyarakat dusun 02, khususnya buat umum bagi masyarakat desa tulus Rejo, di harapkan jauh akan dari kekurangan air bersih," Pintanya.

Sementara ditempat terpisah kepala desa tulus Rejo, menyampaikan," saya berterimakasih kepada pemerintah dengan adanya program yang sudah tersalurkan dan semoga masyarakat kami warga desa tulus Rejo, tak lagi kekurangan air bersih," Tutupnya Kades.(A.hamami/km)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.