KONKRIT NEWS
20/07/21, 20.7.21 WIB
Last Updated 2021-07-20T14:27:09Z
Bandar Lampung

Qurban Multi Manfaat Di 21 Titik Penyembelihan Oleh LAZNAS Dewan Dakwah Lampung

Advertisement

 


Lampung- Program Qurban Multimanfaat oleh LAZNAS dewan dakwah Lampung menghimpun Sebanyak 19 ekor Sapi dan 18 ekor kambing.  Sejak 19 juli 2021 Tim  LAZNAS dewan dakwah Provinsi Lampung mendistribusikan di 21 titik se Provinsi Lampung yakni Mesuji, Pringsewu, Pesawaran, Tulang Bawang, Lampung Barat, Pesisir Barat, Tanggamus, Lampung Utara, Lampung Timur, Lampung Tengah, Way Kanan, Lampung Selatan dan Tulang Bawang Barat. Daerah – daerah yang menjadi titik penyembelihan ialah daerah yang terpencil, bahkan ada daerah 15 tahun belum pernah ada qurban.   

Direktur LAZNAS Dewan Dakwah Lampung, Ustadz Cipto mengatakan “Program ini disambut baik oleh warga di setiap titik penyembelihan. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah percaya untuk di salurkan daging qurban sampai ke pelosok desa sehingga saudara – saudara kita merasakan kelezatan daging qurban. tahun lalu 13 titik dan saat ini 21 titik penyembelihan karena itu program ini akan terus berlanjut setiap tahunnya. Saat ini saya mendampingi penyembelihan sapi di Masjid Way Sallam, Jalan Way Salang, Pekon Sukabumi, Kecamatan Batu Brak, Lampung Barat. melihat senyum bahagia Masyarakat menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami”. 

Pendistribusian Hewan Qurban hingga ke pelosok desa menjadikan syiar islam sampai kepada masyarakat sehingga teredukasi akan pentingnya syariat qurban, penyelenggaraan sesuai sunnah nabi dan juga perbaikan gizi masyarakat. “Saya sangat senang sekali tahun ini di desa kami ada penyembelihan qurban sapi, sudah lama tidak adanya qurban di desa kami” kata bapak warimin penerima qurban.

Salah satu titik penyembelihan yakni Masjid Al Hikmah Dusun Talang Kepayang, Desa Datar Lebuay, Kecamatan Air Naningan, Tanggamus. Tim LAZNAS Dewan Dakwah Lampung menempuh  jalan setapak dan jembatan dari sejauh 5 KM dan hanya bisa di lalui motor karena jalanan licin sehingga sapi dituntu sampai  masjid Al - Hikmah. Masyarakat antusias menunggu sapi yang datang, terakhir ada qurban di dusun tersebut pada tahun 2016 hanya satu ekor kambing. Sebanyak 60 KK saling gotong royong dan tidak berebut saat pendistribusian daging.

Keunggulan Qurban Multimanfaat Oleh LAZNAS Dewan Dakwah Lampung selain mampu menjangkau pelosok desa, setiap titik penyembelihan selalu melakukan program pendamping berupa penyaluran paket Al- Qur’an dan Iqro serta santunan para guru ngaji. Akses Jalan yang sulit di lalui dan mobil tidak bisa sampai ke titik penyembelihan membuat Tim LAZNAS Dewan Dakwah lampung tidak menyerah untuk mendistribusikan daging ke pelosok desa dan bersama – sama merasakan daging qurban yang tidak ada di tahun sebelumnya. (Rls/KN)