KONKRIT NEWS
26/08/21, 26.8.21 WIB
Last Updated 2021-08-26T11:22:26Z

PMD KAHMI Tanggamus Bentuk Pusbakum

Advertisement


Tanggamu - Menyikapi persoalan hukum yang nyaris selalu terjadi ditengah masyarakat terlebih masyarakat kurang mampu baik secara ekonomi maupun kurang mampu secara pengetahuan tentang hukum, Pimpinan Majelis Daerah  Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (PMD KAHMI)  Kabupaten  Tanggamus membentuk Pusat Bantuan Hukum (Pusbakum), pembentukan Pusbakum KAHMI Tanggamus ini merupakan bagian dari program kerja  bidang supremasi Hukum dan Ham PMD KAHMI Kabupaten Tanggamus.


Pusbakum KAHMI Tanggamus terbentuk melalui rapat pengurus harian  KAHMI Tanggamus yang dilaksanakan  di sekretariat KAHMI Tanggamus (Kamis, 26/8/21).  Rapat pembentukan Pusbakum KAHMI Tanggamus yang dihadiri kordinator presidium Refki, SH, anggota presidium Darmawan, S.Fil.I, M.Ag, sekretaris umum KAHMI Tanggamus  Syolahuddin Magad dan jajaran pengurus lainnya.


Rapat pembentukan Pusbakum KAHMI Tanggamus menyepakati saudara S. Dian Meliandi, S.H sebagai direktur, Indrawan, S.H sebagai Sekretaris dan Dedi Saputra, S.H.I sebagai Bendahara, Sementara jajaran Penasehat dipercayakan kepada saudara A. Bajuri, S.H dan Hervin H.YP, S.H.I, MH.


Dalam sambutannya direktur Pusbakum KAHMI Tanggamus S. Dian Meliyandi, S.H, dibentuknya Pusbakum KAHMI Tanggamus ini guna memberikan bantuan jasa hukum kepada masyarakat Tanggamus. Pusbakum KAHMI Tanggamus hadir untuk memberikan jasa bantuan hukum, konsultasi hukum dan pendampingan terlebih kepada masyarakat tidak mampu. Terkait hal tersebut S. Dian berharap dengan adanya pusbakum KAHMI Tanggamus  ini diharapkan akan berdampak langsung kepada masyarakat kurang mampu yang sedang tersandung persoalan hukum, selain itu direktur Pusbakum KAHMI tanggmus  berharap kepada kader kader HMI yang tersebar diduapuluh kecamatan di Tanggamus ini untuk bisa menjadi relawan sebagai penyampai informasi jika terjadi konflik hukum yang dihadapi masyarakat dilingkungannya, jika ada masyarakat yang membutuhkan dampingan hukum atau konsultasi hukum segera sampaikan kekami, ungkap Dian dalam sambutannya.


Dikesempatan yang sama, koordinator presidium KAHMI Tanggamus Refki, S.H didampingi sekretaris Umum Solahudin magad, S.Pd.I memberikan Apresiasi setinggi tingginya atas  terbentuknya Pusbakum KAHMI Tanggamus. Apresiasi yang luar biasa kami  sampaikan kepada rekan rekan pengurus KAHMI Tanggamus bidang supremasi hukum dan Ham yang telah melakukan terobosan luarbiasa. Saya menilai Pembentukan Pusbakum KAHMI Tanggamus ini merupakan terobosan yang  luarbiasa, dari berbagai  bidang kepengurusan KAHMI Tanggamus ini baru bidang supremasi Hukum dan Ham yang sudah terlihat terobosannya,  mudah mudahan dalam waktu dekat bidang bidang lain juga segera melakukan terobosan terobosan dalam program kerjanya, tutup Refki.