24/09/21

GPN dan Uniex Tv Adakan Lomba Video Reportase Desa Semarak Sumpah Pemuda

Loading...

 


Pesawaran - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat II Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Kabupaten Pesawaran bekerjasama dengan Uniex TV dan Pemerintah Daerah Pesawaran akan mengadakan kegiatan perlombaan Vidio Reportase Desa dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober Tahun 2021 mendatang. 

Untuk itu, Ketua DPD II GPN Pesawaran Yusuf Ramadhan, mengajak Pemerintah Desa dan Pemuda Desa dapat berpartisipasi dalam kegiatan Lomba Video Reportase Desa tersebut.

Dalam ajakan mengikuti lomba itu, Ketua GPN Pesawaran yang akrab disapa Putra menuturkan, bahwa pada tanggal 28 Oktober Tahun 2021 akan diperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-93, meski ditengah Pandemi Covid-19.

“Sekarang adalah momen terbaik kita membangkitkan semangat pemuda khususnya pemuda desa untuk aktif dan kreatif ditengah Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, dalam mengekspose kegiatan desanya,” katanya, Jum'at (24/09/2021).

Putra yang juga dikenal sebagai Pimpinan Redaksi Media Cetak & Online Konkritnews ini menjelaskan,  maksud dan tujuan diadakannya Lomba Vidio Reportase Desa tersebut untuk menyebarluaskan keberagaman potensi dan potret kegiatan yang ada di Desa.

"Pemerintah Desa dan Pemuda Desa diharapkan terlibat aktif dalam pembuatan video yang berkenaan dengan peristiwa, pelayanan, produk lokal, pasar tradisional, kuliner, budaya, sosok inspiratif, komunitas, pariwisata, pendidikan, kesehatan, permainan tradisional, dan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga adalah ajang promosi bagi peserta yang ingin menunjukkan potensi desanya dalam berbagai hal kepada Pemerintah Daerah setempat serta masyarakat umum yang lebih luas.


*Syarat dan Ketentuan Lomba Video Reportase Desa* :

 1. Video dibuat dengan berdurasi maksimal 5 menit.

2. Video ini diharuskan peserta berperan sebagai reporter  

3. Video boleh dibuat dengan telpon genggam atau alat lainnya. 

4. Video yang diikutsertakan dalam lomba harus berisi tentang laporan      mengenai kegiatan Desa.

5. Diakhir video, Wajib ditambahkan Video Ucapan Hari Sumpah Pemuda     dari Kepala Desa, cantumkan nama Crew yang terlibat.

6. Hasil Video kirim melalui email : uniextv72@gmail.com dengan subject      dalam email tersebut adalah "Lomba Video Reporstase Desa_Nama Lengkap "  

7. Peserta lomba wajib untuk Subscribe akun youtube Uniex TV.

*Memperebutkan* :

1. Juara I 

2. Juara II 

3. Juara III 

4. Juara Harapan I 

5. Juara Harapan II 

6. Juara Harapan III

7. Juara Favorit I 

8. Juara Favorit II 

9. Juara Favorit III

Total Hadiah : Jutaan Rupiah

Pemenang Berhak Mendapatkan : Trophy + Piagam + Uang Pembinaan

*Tahapan Pelaksanaan Lomba* :

1. Pendaftaran & Pengiriman Vidio Mulai 01-20 Oktober 2021

2. Penilaian Vidio 21-26 Oktober 2021

3. Pengumuman Pemenang 27 Oktober 2021

4. Pembagian Hadiah 28 Oktober 2021

Informasi selengkapnya Hubungi : Yosi Delfianti +62 858-4068-9959 / Puji Anjani +62 821-8248-2354

(Tim)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.