26/09/21

Merasa Tersudut Karena Pemberitaan Sepihak, Kakam Roswati Berikan Penjelasan

Loading...

 


Tulang Bawang - Mengenai pemberitaan di salah satu media online baru-baru ini, yang mencatut nama baik kepala dan sekretaris kampung Kahuripan Dalam Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulangbawang. Perihal pengancaman terhadap salah seorang warga setempat merupakan berita sepihak yang dinilai merugikan dan telah merusak nama baik pemerintahan kampung setempat.

Hal itu disampaikan langsung oleh Roswati kepala Kampung Kahuripan Dalam ia menjelaskan, bahwa pemberitaan tersebut dinilai menyudutkan serta sepihak tanpa adanya konfirmasi terlebih dahulu.

"Kejadian sebenarnya tidak sedemikian, memang diwaktu itu saya bersama pak sekdes pada hari Minggu (19/09/2021) berkunjung untuk silaturahmi ke salah satu rumah warga untuk meluruskan suatu permasalahan. Memang sebelumnya terjadi sedikit cekcok namun setelah itu kedua belah pihak sudah saling memaafkan satu sama lain, kaget saja setelah baca berita di salah satu media online malah justru keterangan dari orang lain yang dimuat  bukan langsung dari yang bersangkutan," kata Roswati, minggu (26/09/2021).

Disisi lain, Muhamad Zainudin salah satu warga yang di maksud telah mendapat ancaman menjelaskan, terkait hal itu dirinya telah memaafkan dan tidak ada suatu hal yang perlu di perpanjang lagi.

"Ya benar, memang pak Carik dan Bu lurah ke rumah saya untuk klarifikasi, memang sebelumnya sempat terjadi mis sedikit, namun setelah itu kamipun telah saling memaafkan dan tidak ada permasalahan lagi," jelas Zainudin saat di hubungi via telpon.

Zainudin menambahkan, sebelum pemberitaan beredar, HM salah satu warga setempat sempat berkunjung di kediamannya dan bertanya mengenai kejadian tersebut.

"Ya memang ada salah satu warga disini yang datang dan nanya-nanya ke saya, setelah itu saya juga nggak tau lagi kalau ada pemberitaan sedemikian, intinya dari hal itu saya tidak ada tuntutan apapun dan sudah saling memaafkan, hanya saja sedikit saya berharap kedepan jalinan silaturahmi akan terjalin lebih erat lagi," imbuhnya. 

Hal serupa juga dikatakan Wahidin mertua dari Zainudin menjelaskan, mengenai hal itu semuanya sudah saling memaafkan dan tidak ada masalah diantara kedua belah pihak.

"Intinya begini pak, kalau saya dan anak saya beserta keluarga tidak ada sedikitpun mau memperpanjang masalah ini apalagi menuntut dari hal itu karena kedua belah telah berdamai bahkan secara langsung saya menyaksikan perdamaian itu," Tutupnya.

(Rls/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.