19/10/21

GSMS Gelar Pameran Fotografi Hasil Karya Siswa/i SMPN 4 Pesawaran

Loading...

Pesawaran - Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS), adalah Program Resmi dari Kementerian Pendidikan & Kebudayaan yang diselenggarakan melalui Dinas Pendidikan Provinsi, kabupaten atau kota yang berkomitmen melaksanakan kegiatan GSMS, Salah satu Kota yang mendapatkan Kegiatan GSMS adalah Kabupaten Pesawaran.

Tepat Hari Senin, 18 Oktober 2021 Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Seni Media Fotografi,  Melaksanakan Kegiatan Pameran Hasil karya Adik-adik Peserta GSMS Sekolah SMPN 4 Pesawaran, yang di bina langsung oleh Seniman Doni Andika, dan Asisten  Seniman Palupi Setiawati.

Pada pembukaan agenda pameran Fotografi yang di hadiri oleh, Kepala Sekolah SMP N 4 Pesawaran Hasanuddin, Beserta Bapak/ibu guru, dan juga Bapak Kepala Bidang Kebudayaan Bapak Hendri Perdopo beserta Staff, mewakili dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pesawaran. 

Menurut Bapak Hasanuddin selaku kepala sekolah SMP N 4 Pesawaran Kegiatan Ini sangat bermanfaat,  agar anak-anak bisa mengerti bidang-bidang Seni media baru dan berharap kedepan bisa mendapatkan program GSMS kembali dengan Bidang yang lain.

Dalam sambutannya juga Kepala Bidang Kebudayaan  Hendri Perdopo Menyampaikan Bahwa, Siswa Peserta GSMS  agar dapat menjadi Pioner di sekolahnya dalam bidang seni media baru yakni Fotografi.

Pameran hasil karya peserta di nilai cukup baik, karena dengan pertemuan singkat ini siswa peserta mampu mengambil gambar dengan hasil baik dan memenuhi kaidah Fotografi. 

Doni Andika selaku Seniman Berharap agar kedepan Peserta GSMS ini akan lebih mengexplore kemampuan mereka,  agar nanti bisa menjadi salah satu wasilah dan Bekal mereka di kemudian hari,  baik di dunia kerja ataupun Bisnis.

Karena industri kedepan sangat di butuhkan generasi-generasi yang kreatif. (Rls/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.