10/05/22

Hadiri Operasi Pasar Murah PTPN VII, Erick Thohir: Semoga Bermanfaat Untuk Masyarakat

Loading...


Bandar Lampung - Menteri BUMN Eric Thohir hadiri operasi pasar murah minyak goreng dan gula pasir yang digelar di depan gedung pertemuan PTPN VII Lampung, Selasa (10/5/2022).

Kegiatan tersebut tampak ramai karena antusias masyarakat yang hadir berbondong-bondong untuk dapat memperoleh paket kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dibandingkan dari harga pada umumnya. 

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Eric Thohir mengatakan pihaknya tidak boleh membiarkan masyarakat tidak mendapatkan kebutuhan pangan secara maksimal. oleh karena itu, kegiatan-kegiatan seperti pasar murah harus rutin dilakukan agar bermanfaat untuk masyarakat.

"Ini sesuatu yang biasa dan sudah sering dilakukan. Contoh pada saat awal-awal Pandemi Covid-19 menyerang harga masker sangat mahal sampai ratusan ribu, kemudian kita respon itu dengan memgadakan operasi pasar  murah melalui Kimia Farma," ucapnya. 

Diakuinya, memang untuk bahan pangan seperti minyak dan gula, kita PTPN mencoba menyeimbangkan harga yang saat ini sedang naik.

Untuk target pasar murah ini pun ada dua, untuk masyarakat pada umumnya bisa mendapatkan minyak kemasan seperti yang ada di minimarket atau warung-warung warga. Kemudian untuk kalangan menengah kebawah atau bisa dikatakan masyarakat kurang mampu kami menyiapkan minyak curah yang sudah dikemas dengan selisih harga yang cukup lumayan bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu. 

"Tapi hari ini kita gelar operasi pasar murah untuk masyarakat umum. Sehingga produk yang kita keluarkan yakni minyak kemasan, gula pasir, bahkan ada beras juga yang harganya Rp.15.000 bisa dapat 2,5 Kg, dan untuk minyak goreng kemasan sendiri dibandrol dengan harga Rp.19.000,- selisih Rp. 6.000 lebih murah dibandingkan harga-harga yang dijual di pasar" terangnya.

Ditempat yang sama, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sangat mengapresiasi kegiatan-kegitan operasi pasar murah yang rutin dilakukan oleh jajaran BUMD melui PTPN Group. 

"Saya juga punya tanggung jawab sebagai kepala daerah untuk dapat memenuhi kebutuhan- kebutuhan pokok masyarakat. Untuk itu saya berharap kita pemerintah daerah bisa terus berkerjasama dengan PTPN VII agar bisa melakukan peningkatan produksi bahan pokok," singkatnya. (Putra/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.