KONKRIT NEWS
23/06/22, 23.6.22 WIB
Last Updated 2022-06-23T13:18:44Z
pesawaran

Danyonif 9 Marinir Terus Asah Naluri Tempurmu Melalui Dayung Exersice

Advertisement

Pesawaran - Dalam rangka meningkatkan naluri tempur dan profesionalisme prajurit Yonif 9 Mar/Beruang Hitam melaksanakan Latihan lanjutan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan (TW) II TA. 2022 dengan materi Dayung Exercise di Pantai Kelapa Rapat Ketapang Pesawaran Lampung, Rabu (22/06).

Selain itu kegiatan tersebut untuk menindak lanjuti perintah Harian KASAL dalam rangka meningkatkan SDM unggul dan profesional guna menghadapi berbagai macam ancaman. Oleh Sebab iti Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir Mayor Marinir Piski Ade Putra mengintruksikan kepada seluruh Jajaran prajurit Beruang Hitam untuk terus "Memacu dan mengasah naluri tempur di laut sebgai wujud implementasi dari Satuan Pendarat Korps Marinir. " Ujar Mayor Piski.

Dengan diawali dengan doa, agar selalu di berikan perlindungan dan kesuksesan dalam setiap kegiatan, kemudian di lanjutkan senam peregangan dan pemanasan.

Dengan terbagi menjadi 4 Perahu Karet di setiap gelombangnya, prajurit di harapkan mampu menempuh jarak yang telah di tetapkan oleh Pelatih.

Dengan memakai tenu baju PDL, topi rimba dan swampase. dengan antusias dan semangat para prajurit melaksanakan dengan semangat dan arti selalu "gembira dan sangat di medan latihan", akan tetapi tetap mengutamakan keselamatan di lapangan " Zero Accident". (Red/KN)