29/06/22

Disdibud Mesuji Gelar IN HOUSE TRAINING Program Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)

Loading...

 


MESUJI - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemkab Mesuji menggelar In House Training Program Implementasi Kurikulum Merdeka (IHT IKM) di SMPN 19 Mesuji, Desa Labuhan Batin, Kecamatan Way Serdang, Rabu (29/06/2022).

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agung Subandara mewakili Kadisdikbud Andi S Nugraha mengatakan, berdasarkan atensi Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar, pihak sekolah diruang lingkup Kabupaten Mesuji harus meningkatkan kedisiplinan dan kebersihan lingkungan.

"IHT ini kita juga sampaikan atensi Penjabat Bupati Mesuji, bahwa lingkungan sekolah harus mengutamakan dan meningkatkan kebersihan dan kedisiplinan," ucap Agung Subandara

Selain itu kata Agung -- sapaan akrab Sekretaris Disdikbud memaparkan, hasil rapor Pendidikan untuk Kabupaten Mesuji berdasarkan asesmen tahun 2021. Ia menjelaskan, hal yang terkait beberapa kelemahan dari hasil Rapor Pendidikan tersebut.

Kelemahan itu diantaranya minat baca siswa yang masih rendah dan juga kesejahteraan psikologis siswa yang masih rendah.

"Artinya upaya kita adalah meningkatkan dan mengarahkan agar pihak sekolah mendesain perpustakaan menjadi ruang rekreasi siswa yang menarik dan nyaman. Dan para siswa merasa tertarik untuk berkunjung dan membaca di perpustakaan," bebernya

Selain menggelar IHT IKM tersebut, imbuh Agung, pihaknya juga menyempatkan berkunjung ke beberapa sekolah diantaranya SMP Satu Atap 1 Mesuji dan SDN 15 Way Serdang. Tujuannya adalah untuk menampung keluhan yang terjadi di sekolah termasuk keterbatasan sarpras.

"Kami menyampaikan juga atensi Penjabat Bupati dan menampung keluhan - keluhan yang terjadi di sekolah - sekolah termasuk keterbatasan sarpras," imbuhnya

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Sekretaris Disdikbud Agung Subandara, Anggota DPRD Kabupaten Mesuji Mat Nur, Pengawas, Kepala Sekolah, dan Seluruh Guru. (Rls/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.