20/06/22

Peringati HUT Bandar Lampung Ke-340, DPRD Setempat Gelar Paripurna Istimewa

Loading...


Bandar Lampung - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bandar Lampung Ke-340 Tahun 2022, seluruh anggota DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar rapat paripurna istimewa, di ruang sidang setempat, Senin (20/6/2022).

Rapat Paripurna tersebut dihadiri Gubernur Provinsi Lampung yang di wakili Assisten 1 bidang pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat (Kesra), Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana, Wakil Walikota Bandar Lampung Deddy Amarullah, Jajaran Forkopimda, serta di hadiri seluruh camat dan lurah se-Kota Bandar Lampung.

"Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka HUT Ke-340 memberikan apresiasinya setinggi-tingginya terhadap prestasi Kota Bandar Lampung yang sampai saat ini terus berkembang pesat pembangunannya," ujar Asisten I Bidang Kesra saat membacakan sambutan Gubernur Lampung.

Dalam sambutannya Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana mengungkapkan, harapannya kepada seluruh elemen untuk bisa bersinergi, bergandengan tangan untuk pembangunan kota bandar lampung berkelanjutan dan di banggakan, sehingga pembangunan Kota Bandar Lampung terus maju dan berkembang pesat.

"Terdapat beberapa tantangan yang harus kita hadapkan kedepan, diantaranya dalam pertumbuhan ekonomi, seperti meningkatkan investasi dan ciptakan dan lapangan pekerjaan, kedua dalam tata kelola pemerataan pembangunan khususnya meningkatkan SDM agar memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing," ujar Eva Dwiana.

Sinergitas itu menurut Bunda Eva perlu dilakukan antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat baik di bidang teknologi informasi dan komunikasi khususnya penggunaan media sosial, hingga penanggulangan dan pemberantasan penggunaan dan peredaran narkoba di masyarakat.

“Melalui momentum HUT Kota Bandar Lampung ini, diharapkan tantangan tersebut dapat dilalui dengan bersama membangun kerja sama tidak hanya antar forkopimda, tapi juga dengan seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung," katanya.

Selain itu, Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Wiyadi dalam sambutannya mengatakan banyak tantangan ke depan yang harus dilalui kota Bandar Lampung, terutama peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

"Peningkatan PAD bisa tercapai apabila pemkot memberikan kebijakan-kebijakan, seperti memberikan kemudahan dalam berinvestasi. Maka kita dorong perizinan dilakukan secara terbuka, dengan melalui online," ujar Wiyadi.

Kemudian, menciptakan kondisi kota yang aman dan nyaman, sebab beberapa tindak kejahatan terjadi di Bandar Lampung. Selanjutnya persoalan mengatasi  banjir yang kerap terjadi ketika hujan deras tiba dan kemacetan lalu lintas. 

"Jadi ke depan pemkot harus tetap bersinergi dengan seluruh forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) untuk merencanakan dan mengeksekusi anggaran serta mengevaluasi anggaran," pungkasnya. (ADV)

Klik Link Vidio Paripurna Istimewa HUT Ke-340 Kota Bandar Lampung


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.