KONKRIT NEWS
20/06/22, 20.6.22 WIB
Last Updated 2022-06-20T07:41:00Z
lampung utara

Puncak HUT Ke 76 Lampung Utara Dimeriahkan Jalan Sehat dan Sepeda Santai

Advertisement

 


Lampung Utara – Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E.,M.M. bersama Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra, S.H., Ketua TP- PKK Kab Lampung Utara Hj. Nur Endah Sulastri S.Pd.,M.M. , Wakil Ketua TP- PKK Kab Lampung Utara Devriyana Marda, A.Md, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara Drs. Lekok.,M.M. serta Forkopimda Kabupaten Lampung Utara membuka acara Jalan Sehat dan Sepeda Santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Utara ke-76 Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Lampung Utara, Jumat (17/6/2022).

Ribuan masyarakat lampura sangat antusias dengan digelarnya kegiatan tersebut, sebagai bentuk partisipasi meramaikan puncak HUT. Selain itu, juga ada donor darah dan pemberian dorprise untuk mendukung semangat menggalakan pola hidup sehat dan bersih.

Sepeda santai dan jalan sehat yang tersebut dimulai dari garis start halaman pemda jalan pahlawan dan finis nya di halaman Pemda kembali, setelah itu Do’a sekaligus pemotongan Nasi tumpeng.

Bupati Lampura, Budi Utomo mengatakan kebiasaan hidup sehat dengan rajin berolah raga sangat mendukung dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Sebab, menurutnya dengan membiasakan pola hidup sehat itu dapat meningkatkan kesehatan warga.

“Momentum ini kami berharap masyarakat dapat terbiasa hidup sehat karena apabila kesehatan terganggu akan mengurangi pergerakan serta berpikirnya otak. Sehingga dengan terjaganya kebugaran maka akan mendukung kinerja dilapangan dalam mencari rezeki,” kata Bupati.

Sehingga, kata dia, akan bermuara pada peningkatan perekonomian warga. Oleh karena itu, pihaknya berharap dimoment kebersamaan itu, masyarakat dapat terus membiasakan pola hidup sehat dan bersih. Salah satunya, dengan rajin berolah raga. (Arj/Rd/Sb)