KONKRIT NEWS
10/08/22, 10.8.22 WIB
Last Updated 2022-08-10T03:00:58Z
Lampung Barat

Ketua TP PKK Lambar Melantik Bunda PAUD dan Gerakan Bunda Literasi Kecamatan Se Kabupaten Lambar

Advertisement

 


Lampung Barat -  Pelantikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Pengukuhan Bunda Pendidikan Usia Dini (PAUD), gerakan Bunda Literasi Sekecamatan, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) masa bhakti 2022-2027. Selasa 9/8/2022 di Gedung PKK Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar. 

Dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Wakil Ketua 1 (Satu) Gurti Komarwati Mad Hasnurin, Seluruh Camat, Serta para anggota Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang turut hadir.

Pelantikan Ketua TP-PKK, bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan gerakan bunda Literasi Kecamatan Sekabupaten Lampung Barat tersebut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Tim Penggerak PKK Nomor : 06 s/d 16/KEP/PKK-LB/VI/2022.

Berikut nama Ketua Tim Penggerak PKK, Bunda Paud dan gerakan bunda Literasi Kecamatan Sekabupaten Lambar yang di lantik:

I. Pembina : Camat

II. Penasehat : 

-Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan. 

-Ketua Himpaudi Kecamatan

-Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Kecamatan. 

-Ketua Ikatan Guru Raudlatul Atfal Kecamatan. 

III. Ketua TP-PKK, bunda Paud, dan bunda gerakan Literasi Kecamatan Sekabupaten Lampung Barat :

1. Kecamatan Balik Bukit Depi Anggraini

2. Kecamatan Sukau Nila Andi

3. Kecamatan Air Hitam Yunia

4. Kecamatan Sumber Jaya Heli Sundari 

5. Kecamatan Sekincau Septiana

6. Kecamatan Way Tenong Yuliani 

7. Kecamatan Kebun Tebu Siti Sofiah

8. Kecamatan Gedung Surian Anita Agustina 

9. Kecamatan Pagar Dewa Desi Putri Tama 

10. Kecamatan Batu Brak Marlina

11. Kecamatan Lumbok Seminung Ronita Erwin

12. Kecamatan Bandar Negeri Suoh Megawati 

13. Kecamatan Belalau Eni Astuti 

14. Kecamatan Batu Ketulis Masyani Nusirwan 

15. Kecamatan Suoh Fitriati 

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua TP-PKK Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus ditandai dengan pemakaian selendang bermotif celugam. 

Partinia mengungkapkan di akhir masa jabatanya sebagai Ketua TP-PKK Lampung Barat, akan melantik tiga (3) ketua TP - PKK kecamatan sekaligus.

"Karena masa jabatan saya sudah mau berakhir makanya saya melantik tiga sekaligus," ujarnya.

Partinia mangatakan ketua TP-PKK kecamatan pasti akan menjadi bunda Paud dan gerakan bunda Literasi Kecamatan. 

Tujuan utama dari gerakan PKK adalah mewujudkan kesejahtaraan keluarga yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir batin.

Ia berharap terhadap ketua TP-PKK dan bunda Paud serta gerakan bunda Literasi yang telah dilantik agar kedepannya dapat berperan aktif dalam kegiatan baik tingkat Pekon, Kecamatan dan Kabupaten. 

"Ketika ada kegiatan pengajian dan sebagainya saya harap ibu-ibu semua dapat hadir dan berperan aktif," harapnya.

Karena menurutnya, mereka sebagai contoh dan panutan bagi seluruh wanita khususnya yang terdapat di Kabupaten Lampung Barat. 

"Perhatikan dan ayomi masyarakat serta lihat apa yang menjadi kendala dimasyarakat supaya terciptanya kesejahteraan, " kata Partinia.

Makcik sapaan akrab bagi ketua TP-PKK menekankan terhadap para ketua TP-PKK, bunda Paud dan gerakan bunda Literasi Kecamatan agar dapat mendukung dan bekerjasama dengan camat di daerah masing-masing, dengan tujuan untuk meraih kesuksesan memajukan daerah. 

"Pemimpin yang hebat dapat diciptakan jika kita dapat bersama-sama menjalankan program yang telah dicanangkan, " ungkapnya.

Selanjutnya, ia mengajak seluruh ketua TP-PPK, bunda Paud dan gerakan bunda Literasi supaya sama-sama bergerak untuk peduli kepada masyarakat. 

"Kita sebagai ketua TP-PKK, bunda Paud dan gerakan bunda Literasi mesti peduli terhadap masyarakat, kalo bukan kita yang peduli maka siapa lagi, "

Terakhir, Makcik menyampaikan dengan berakhirnya jabatan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus maka otomatis jabatannya sebagai ketua TP-PKK Lampung Barat akan berahir juga. 

"Saya titip PKK,  Paud dan gerakan bunda  Literasi mudah-mudahan ditangan ibu-ibu semua ketiga organisasi ini bisa berjalan dengan baik bisa menghasilkan buah manis untuk masyarakat kita, " pungkasnya.

Yones mengungkapkan terimakasih terhadap ketua TP-PKK Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus yang sudah melantik ketua TP-PKK, Paud dan Literasi yang statusnya sebagai istri dari para camat yang terdapat di Kabupaten Lampung Barat.

Ia berharap kedepannya agar ketua TP-PKK, bunda Paud, gerakan Literasi yang baru saja di lantik agar kedepannya dapat mengemban amanat dengan baik.