23/09/22

Targetkan Penghijauan, DLHD Mesuji Berikan 14.000 Bibit Tanaman kepada Sekolah dan Desa se Mesuji

Loading...

 


Mesuji - Menuju Daerah penghijauan serta pengendalian dampak lingkungan hidup. Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) mesuji, melaksanakan kegiatan pembagian 14.000 bibit tanaman kepada sekolah - sekolah dan Desa se- Kabupaten mesuji, yang digelar di halaman Dinas Setempat Kamis, 22/09/2022.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program DLHD mesuji dalam mengembangkan daerah penghijauan. Dimana  sebanyak 14.000 bibit ini bersumber dari bantuan dari balai persemaian permanen Lampung Selatan sebagai bentuk kontribusi nya kepada pemkab mesuji  yakni berupa jenis tanaman Salam, Sonokeling, Gaharu, jambu biji merah, Merbau, Sirsak, Aren, Jengkol dan Petai. "Ungkap Kepala Dinas DLHD mesuji Agung Subandara kepada media ini. Kamis, 23/09/22.

Dikatakannya, pembagian bibit tersebut dibagikan ke sekolah yaitu  dalam rangka menuju sekolah Adiwiyata guna langkah penghijauan dilingkungan sekolah yang ada di kabupaten mesuji. Selain itu ribuan bibit dibagikan pula kepada Desa - desa dengan tujuan pengendalian dampak lingkungan hidup dapat terus berkembang dan dilestarikan." Ujar mantan sekretaris Dinas Disdikbud mesuji tersebut.

Dirinya menambahkan, Pihak Dinas nya pun telah  melakukan terobosan ke pihak lain agar dapat juga memberikan bantuan dalam proses pengembangan penghijauan lingkungan  yang ada dikabupaten mesuji.

"Terkait hal ini selain balai persemaian Lamsel, kami juga telah melakukan komunikasi dengan balai persemaian permanen Tanggamus dan Insa Allah mereka siap memberikan bantuan  dalam waktu dekat. Karna itu kami juga membuka peluang bagi pihak desa dan masyarakat, maupun swasta jika menginginkan bantuan bibit, tentunya kami juga akan berikan. "Terang agung

Harapan, melalui  terobosan yang dilakukan mengenai program ini kabupaten mesuji dapat menjadi salah satu daerah penghijauan yang sangat berdampak kepada ke Asrian lingkungan dan menjadi hal yang bermanfaat bagi  masyarakat. Dalam target kami akan menghijaukan mesuji. " Tandasnya.

Sementara bersamaan hal itu, Kepala SMP N 3 Mesuji  Karnain Efendi S.Pd. (Sekretaris MKKS SMP ) mewakili Segenap Kepala sekolah dan pengurus MKKS sangat menyambut baik dan ucapkan terimakasih  atas bantuan  yang diberikan DLH Mesuji, karena itu merupakan hal positif yang dapat ditanamkan kepada anak murid.

"Kami Ucapkan terima kasih, dan atas nama Segenap Kepala sekolah dan pengurus MKKS SMP Mesuji sangat mensuport tinggi atas program yang dilakukan DLHD Mesuji dibawah kepemimpinan pak Kadis Agung Subandara.

Ini merupakan sesuatu positif yang patut di Apresiasi, karna selain menunjang ekosistem kelestarian lingkungan hidup.

Hal ini juga sesuatu akan berdampak baik bagi siswa -siswi sekolah ,agar dapat kita tanamkan pula rasa cinta dan pemahaman betapa penting nya dalam melestarikan penghijauan lingkungan demi kebutuhan." Pungkasnya. (Kotan/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.