KONKRIT NEWS
04/12/22, 4.12.22 WIB
Last Updated 2022-12-04T09:44:42Z
Olahraga

Hasil Sementara, Cabor Muaythai Pesawaran Tambah 2 Emas

Advertisement


Pesawaran - Kontingen Pesawaran sabet dua medali emas pada partai final Cabang Olahraga Muaythai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung.

Berlaga di Komplek PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Minggu (4/12/2022). Medali emas pertama didapat oleh Agus Dwi Cahyo yang turun berlaga melawan Andi Kurniawan dari Lampung Timur di kelas pertandingan di bawah 51 Kilogram Putra Tarung A.

Sementara, emas kedua disusul oleh Fadhil Farizi M di sudut merah melawan Nur Amin atlet Kabupaten Pesisir Barat di sudut biru, mereka bertanding di kelas min 60 Kilogram Putra Tarung A.

"Emas pertama cabang olahraga Muaythai diraih oleh pesawaran setelah atlet Lampung Timur dipukul hingga Knock Out di ronde pertama. Emas kedua disumbang oleh Fadhil," kata Ketua Cabor Muaythai Pesawaran, Abdul Kodir.

Raihan medali itu semakin mengokohkan posisi Pesawaran untuk unggul di klasemen sementara Porprov IX Lampung. Sebelumnya tujuh medali emas berhasil didulang oleh cabang olahraga Sambo.



Dengan demikian, total emas yang diraih Pesawaran mencapai sembilan medali, perak enam serta perunggu tujuh medali. Pertandingan Mauaythai masih berlajut untuk memperebutkan 51 medali emas.

"Laga final masih berlanjut, kita tunggu emas berikutnya dari sepuluh kelas yang kita ikuti," katanya Optimis.

Ketua KONI Pesawaran Sonny Zainhard Utama mengapresiasi perolehan medali cabor Muaythai tersebut.

"Selamat atas kerja keras dan latihan yang telah dijalani oleh atlet Muaythai, medali ini kami persembahkan untuk kejayaan olahraga di Bumi Andan Jejama," kata Sonny. (Tim)