19/01/23

Peresmian Kantor Bank BTN Syariah Bandar Lampung, Gubernur Arinal Dorong Pembangunan Berbasis Syariah di Provinsi Lampung

Loading...

 


BANDARLAMPUNG -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, diwakili Asisten Perekonomian & Pembangunan Kusnardi, menghadiri Grand Opening Bank BTN Kantor Cabang Syariah Bandar Lampung, di Bandar Lampung Rabu (18/01/2023). 

Pada kesempatan itu,  Kusnardi menyampaikan harapan Gubernur agar momentum peresmian kantor baru itu akan menjadi wahana yang tepat untuk mendorong serta menciptakan sinergitas dalam memacu pembangunan yang berbasis syariah di Provinsi Lampung.

Menurut Kusnardi, Provinsi Lampung memiliki perkembangan dan pertumbuhan bisnis yang baik.

"Hal tersebut secara jeli ditangkap oleh sektor perbankan, dalam hal ini oleh PT. Bank BTN (Persero) Tbk.," ujarnya.

Seperti diketahui, ekonomi dan keuangan syariah mengalami perkembangan pesat dalam dua dasawarsa terakhir, baik secara global maupun nasional.

Faktor utama yang mempengaruhi hal ini adalah peningkatan jumlah penduduk muslim di dunia yang tentunya meningkatkan permintaan terhadap produk dan jasa halal secara signifikan.

Kusnardi menyampaikan Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik peresmian Kantor Bank BTN Syariah.

"Hal ini sebagai bagian dari upaya pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi Lampung," ujar Kusnardi. 

Kusnardi berharap dengan peluncuran Bank BTN Syariah Cabang Bandar Lampung dapat memberikan kontribusi yang besar bagi pertumbuhan sektor ekonomi serta terus konsisten untuk memberikan kualitas layanan serta penyediaan produk perbankan yang dapat diandalkan khususnya dalam penyediaan rumah bagi masyarakat di Provinsi Lampung.

Dalam acara itu juga dilakukan Penandatanganan Bank BTN Syariah Cabang Bandar Lampung dengan BAZNAS Provinsi Lampung yang disaksikan oleh Asisten Perekonomian & Pembangunan, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Lampung, serta Kepala Otoritas Jasa Keuangan wilayah Lampung. (*)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.