19/01/23

Pj Bupati Lambar Terima Audiensi PCNU Kabupaten Lampung Barat

Loading...


Lampung Barat -  Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Ky. Imam syafi'i, M. Pd. I didampingi Sekertaris Umum M. Jamil beserta sejumlah jajaran, melakukan audensi kepada Penjabat Bupati Lambar Drs. H. Nukman M.M.

Dalam laporannya, Imam syafi'i yang diterima Pj. Bupati beserta Asisten dan Kepala Perangkat Daerah di Ruang Kerjanya, Kamis 19/01/2023, menceritakan bahwa dirinya sudah resmi dilantik menjadi ketua PCNU Lambar beberapa waktu lalu. 

Ia membeberkan rencana dan program-program kerja kedepannya, diantaranya mencanangkan program Anjau Silau dan akan melakukan pengajian Akbar dalam rangka menyongsong satu abad NU. 

"Pada hari Sabtu 21 Januari 2023 mendatang pak Bupati, kita akan melakukan pengajian Akbar dalam rangka peringatan satu abad NU, yang akan diselenggarakan di Islamic Center Pekon Watas Sekuting Terpada Kecamatan Balikbukit, dengan menghadirkan KH. Marzuki Mustamar merupaka  ketua PWNU Jawa Timur," Jelasnya. 

Oleh karena itu, dirinya mengharapkan kehadiran Pj. Bupati Lambar dalam kegiatan tersebut. 

"Saya mewakili pengurus PCNU Lambar mengharapkan kehadiran dari pak Bupati beserta jajaran, selain dalam rangka silaturrahmi juga sebagai bentuk jalinan sinergitas yang baik antara NU dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar," Tuturnya. 

Sementara, Pj. Bupati Lambar menyambut baik kedatangan ketua NU bersama jajaran, dikatakan Nukman, NU merupakan organisasi yang banyak memberikan kontribusi terhadap semangat nasionalisme. 

"Organisasi NU ini memiliki peran penting dalam menjaga NKRI," Kata Nukman.

Nukman berharap kedepannya PCNU Lambar dapat mencanangkan program yang berkaitan dengan pembinaan pemuda. 

"Mengingat perkembangan zaman yang sudah modern pak ketua, saya berharap organisasi NU ini memberikan kontribusi dalam pembinaan pemuda khususnya di Lambar," Pinta Pj. Bupati. 

Dalam kesempatan itu juga, Nukman menceritan mengenai pelantikan dirinya menjadi Pj. Bupati Lambar. 

"Dengan berakhirnya masa jabatan Parosil Mabsus dan Pak Mad Hasnurin sebagai bupati dan wakil bupati Lambar periode 2017-2022, maka Pemkab Lambar membutuhkan Pj. bupati, kebetulan saya mendapat kepercayaan itu untuk memimpin Lambar sampai dengan pemilihan kepala daerah periode selanjutnya," Jelasnya. 

"Untuk kedepannya saya mengharapkan NU dapat melanjutkan sinergitas yang selama ini sudah terjaga dengan baik," Lanjutnya. 

Kemudian, Nukman membeberkan kegiatan-kegiatan Pemkab Lambar terkait program yang ketujuh yakni "Peningkatan Iman dan Taqwa" salah satunya mengadakan pengajian Akbar. 

"Ditanggal 24 Januari mendatang ada Kunjungan Kerja (Kunker) pak Gubernur Arinal Djunaidi ke-Lambar yang dipusatkan di Kecamatan Way Tenong pak ketua, kebetulan kita kemas dalam bentuk pengajian Akbar, insyaAllah akan dihadiri Ustad Solmed," Ujarnya. 

"Kami berharap NU dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut," Pungkasnya. (*)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.