19/01/23

Rakor dan Evaluasi Pelayanan Kesehatan, Gubernur Arinal Djunaidi Ajak Jajaran RSUDAM Tingkatkan Semangat dan Komitmen Menjadi Rumah Sakit Unggul dan Profesional

Loading...

 


BANDARLAMPUNG -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak jajaran Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) memasuki tahun baru 2023 dengan terus membangun semangat dan komitmen menjadi rumah sakit yang unggul dan profesional.

Pesan Gubernur itu disampaikan melalui Sekertaris Daerah Fahrizal Darminto saat Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan RSUDAM di Auditorium Uro Nefrologi RSUDAM, Kamis (19/1/2023).

Fahrizal mengatakan RSUDAM harus bisa menjadi kebanggaan bersama, baik pemerintah daerah maupun masyarakat.

"RSUDAM ini harus bisa menjadi tumpuan harapan masyarakat Lampung. Bapak Gubernur akan senang apabila rumah sakit ini menjadi kebanggaan kita semua, namun beliau akan kecewa jika rumah sakit ini tidak baik, tidak memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," ujar Fahrizal.

Menurutnya, saat ini RSUDAM terus menunjukkan perkembangannya yang begitu pesat. 

Baik itu terhadap infrastruktur, alat kesehatan yang canggih dan modern, juga dari segi pelayanan serta dokter dan tenaga kesehatan lainnya yang kompeten dan ahli dibidangnya.

"RSUDAM sudah banyak kemajuannya, memiliki peralatan yang semakin lengkap dan modern serta dikelola dengan profesional," katanya.

Fahrizal menjelaskan Gubernur Lampung sendiri sangat mendukung terhadap segala sesuatu demi kemajuan RSUDAM.

Untuk itu, Ia mengatakan bahwa pesan Gubernur agar jajaran RSUDAM terus meningkatkan kompetensi diri, membangun integritas dan loyalitas demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Para dokter dan tenaga kesehatan RSUDAM harus siap menghadapi perubahan dan beradaptasi dengan teknologi. Dengan alat-alat kesehatan yang semakin canggih yang kita miliki, harus dibarengi dengan SDM nya," katanya.

Fahrizal menekankan untuk terus diperhatikan bersama juga terhadap aspek kedisiplinan bagi para tenaga kesehatan.

"Jangan sampai ada pasien yang membutuhkan pertolongan, namun dokter tidak berada ditempat. Tugas ini sangat mulia dan jadikan sebagai ibadah, maka berbahagialah teman-teman yang mendapatkan kesempatan tugas untuk menyelamatkan jiwa manusia," ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUDAM Lukman Pura mengatakan pihaknya akan terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik dan menjadi rumah sakit yang unggul.

"Kami berkomitmen untuk menjadi lebih baik untuk Lampung Berjaya," ujar Lukman.

Lukman menjelaskan RSUDAM merupakan Rumah Sakit Tipe A yang telah di tetapkan sebagai Rumah Sakit Rujukan Nasional untuk 5 pengampuan

"Yaitu Jantung, Stroke, Kanker, Uro Nefrologi, Kesehatan Ibu Anak," katanya.

Lukman menyebutkan RSUDAM juga telah merevitalisasi sejumlah fasilitas kesehatan untuk memberikan pelayanan yang terbaik serta kenyamanan kepada masyarakat.

Diantaranya revitalisasi gedung administrasi, gedung rawat jalan, IGD dan gedung bedah, auditorium uro nefrologi dan slasar.

"Dan dalam waktu dekat juga akan ada diantaranya peluncuran media edukasi dan promosi, soft opening gedung bedah terpadu serta MOT, revitalisasi ruang pelayanan intensif ICU dan stroke unit. Semoga ini menjadi kado di hari ulang tahun Provinsi Lampung ke 59 dan kado untuk seluruh masyarakat Lampung," katanya.(*)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.