KONKRIT NEWS
18/03/23, 18.3.23 WIB
Last Updated 2023-03-18T03:14:07Z
Tulang Bawang Barat

Kapolres Tulang Bawang Barat Pimpin Apel Razia Operasi Cempaka Krakatau 2023

Advertisement

 


Tulang Bawang Barat - Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung menggelar Operasi Cempaka Krakatrau 2023. Operasi ini digelar untuk memberantas penyakit masyarakat (pekat). “Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari 17 Maret 2023 sampai dengan 30 Maret 2023,” kata Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K, Jum’at (17/3/2023) malam.


Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K memimpin langsung giat apel razia Operasi Cempaka Krakatau 2023 yang dilaksanakan oleh personel Polres Tulang Bawang Barat.


Adapun jumlah personel yang terlibat dalam Operasai Cempaka Krakatau 2023 sebanyak 35 personel. “Operasi ini memiliki tujuan untuk penegakkan hukum terhadap segala bentuk penyakit masyarakat ,” katanya.


Hal yang menjadi fokus operasi yakni pemberantasan premanisme, kejahatan jalanan, perjudian, prostitusi, debt collector yang menggunakan jasa premanisme serta kejahatan lainnya di wilayah hukum Tulang Bawang Barat. Nantinya, Operasi Cempaka mengedepankan giat penegakkan hukum yang didukung dengan giat deteksi, preventif.


"Tadi malam kita telah melaksanakan Operasi Cempaka Krakatau 2023 dengan sasaran kafe - kafe , tempat karoke dan warung lapo tuak yang ada di wilayah Hukum Polres Tulang Bawang Barat."ujarnya.


Dijelaskannya, dalam razia tersebut Polres Tulang Bawang Barat juga melaksanakan pengecekan urine para pemandu lagu dan pengujungnya serta mengamankan beberapa botol minuman beralkohol.


“Giat Operasi dalam ini rangka menciptakan rasa aman serta memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang bulan Ramadhan,” Pungkasnya.(*)